BALON GUBERNUR SULTRA DUKUNG EKSISTENSI WARTAWAN

1783

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Pers sebagai pilar demokrasi ke empat, harus didukung dalam memperkuat komitmennya menjalankan kegiatan kontrol sesuai tupoksinya di lapangan.

Hal itu diungkapkan seorang bakal calon (balon) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jurni. Saat diskusi dan pertemuan silaturrahmi dengan sejumlah awak media di jazirah Kepulauan Buton. Rabu 26 Juni 2024.

Menurut putra Mawasangka Buton Tengah (Buteng) tersebut. Profesi wartawan adalah pilar penting dalam masyarakat demokratis. Wartawan memiliki peran yang sangat krusial dalam menyebarkan informasi dan menjaga transparansi.

“Secara pribadi saya apresiasi kerja keras wartawan di daerah yang sering kali menghadapi berbagai tantangan. Wartawan memiliki peran yang sangat krusial dalam menyebarkan informasi,” ucapnya.

Pria berprofesi sebagai pengusaha di Sultra itu berharap eksistensi wartawan khususnya di Baubau semakin kuat dan terus menjalankan perannya dengan profesional dan berintegritas tinggi.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau, La Ode Aswarlin, memberi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada balon Gubernur Sultra, Jurni yang telah menyambangi dan menunjukkan dukungannya terhadap kerja-kerja wartawan di daerah.

Aswarlin, mengatakan figur seperti Jurni menunjukkan kesan ingin berbaur dan berteman dengan seluruh kalangan masyarakat.

“Kami sangat menghargai inisiatif Jurni untuk bersilaturahmi dengan wartawan di Baubau. Dukungan seperti ini sangat penting dan menunjukkan bahwa beliau peduli dengan eksistensi dan peran wartawan,” pungkas Aswarlin. (Tribunbuton.com/adm)