ANAK PETANI ASAL BUTENG SIAP TARUNG PILGUB SULTRA 2024

7673

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024, sejumlah figur di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan digadang-gadang maju dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Secara bergantian turun di masyarakat melakukan tatap muka.

Diantaranya yakni Jurni. Pria berprofesi sebagai pengusaha di Sultra tersebut. Saat ini berada di wilayah daratan Kepulauan Buton (Kepton) tepatnya di Kota Baubau. Guna bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Jurni, yang lahir dari anak petani di Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng) itu. Direncanakan akan menemui masyarakat petani dan nelayan di jazirah Buton Kepulauan.

“Hari ini adalah kunjungan perdana saya dalam kaitannya dengan rencana maju di Pilgub Sultra 2024. Insya Allah, kunjungan saya ini se-Buton Raya hingga Senin depan. Dan direncanakan bukan hanya di Kota Baubau,” ucap Jurni, kepada sejumlah awak media di Kota Baubau, Rabu malam 26 Juni 2024.

Usai menemui masyarakat petani dan nelayan di Kota Baubau. Jurni, mengatakan akan melakukan kegiatan yang sama di Kabupaten Buton Selatan (Busel). Jurni, akan menampung semua aspirasi masyarakat nelayan dan petani di Busel.

Menurutnya, persoalan yang dialami masyarakat petani dan nelayan sudah tersimpan dalam memori kehidupannya. Karena Jurni lahir dari orang tua berprofesi sebagai petani. Namun akan lebih paripurna jika bertatap muka langsung masyarakat.

“Saya ini adalah anak petani, lahir dan besar di kampung. Jadi saya tau perasaannya petani dan nelayan. Untuk itu saya coba terjun langsung ke masyarakat agar bisa saling tatap muka dengan tagline Boleh Kenalan,” ujar Jurni.

Untuk partai politik (parpol) sebagai kenderaan politiknya di Pilgub nanti. Jurni, menjelaskan jika Sejauh ini sudah menjalin komunikasi dengan beberapa parpol. Dan tentunya hal itu telah berprogres sesuai kebijakan setiap parpol.

Jurni, meyakini jika semua parpol akan mengedepankan figur yang memiliki elektabilitas tinggi dan tingkat keterpilihan di masyarakat.

“Dalam momen yang singkat ini, saya sangat berharap masyarakat Buton Raya bisa kita untuk bersatu,” harapnya. (Tribunbuton.com/adm)