POLRES BAUBAU RUTIN GELAR PATROLI MALAM

432

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Polres Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) rutin menggelar kegiatan patroli malam. Giat Unit Patmor Satuan Samapta itu dimaksudkan menciptakan kamtibmas yang kondusif dalam wilayah Kota Baubau.

Unit Patmor Sat Samapta Polres Baubau tak pernah berhenti untuk terus melaksanakan kegiatan patroli malam, Rabu (11/01/2023).

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk SIK, melalui Kasat Samapta AKP La Ode Maktubu mengatakan kegiatan patroli itu bersifat dialogis. Dengan menggunakan kenderaan bermotor roda dua. Dan dipimpin KBO Sat Samapta Polres Baubau, Ipda Amrin Samiun.

Adapun rute patroli yang dilewati seputaran Kelurahan Wale, Jembatan Gantung, Kelurahan Wameo, Kelurahan Tarafu, Kelurahan Bonebone, seputaran Stadion Betoambari, seputaran Jembatan Tengah dan seputaran Kelurahan Batulo.

“Selain bertujuan menciptakan Kamtibmas yang kondusif, juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri antara Polres Baubau dengan masyarakat Kota Baubau,” ucap AKP La Ode Maktubu, dalam press release Humas Polres Baubau. Kamis 12 Januari 2023.

Dikatakannya saat menggelar patroli, Unit Patmor menghampiri warga untuk diajak berdialog dan diberikan pemahaman untuk bersama-sama saling menjaga Kamtibmas di Kota Baubau.

“Kegiatan patroli itu dilaksanakan siang maupun malam hari, katena merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap anggota Polres Baubau guna menciptakan situasi wilayah yang kondusif,” katanya.

Selain itu juga, dalam kegiatan tersebut. Pihaknya akan terus memberikan edukasi maupun himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas di Kota Baubau.

“Kegiatan ini juga untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai langkah untuk berinteraksi demi mendapatkan informasi dari masyarakat tentang segala hal yang berkaitan dengan Kamtibmas,” tutupnya. (Tribunbuton.com/adm)