KELUARGA BESAR PURNA PRAJA DAN PRAJA IPDN KEPTON GELAR SILATURRAHMI

201

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Dari tujuh pejabat Bupati/Walikota di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini. Tiga diantaranya adalah alumni Sekolah Tinggi Pegawai Dalam Negeri (STPDN).

Hal itu diungkapkan Pj Bupati Buton, Drs Basiran, saat mewakili Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP-IKAPTK) Sultra.

Saat menghadiri silaturrahmi Keluarga Besar Purna Praja dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) se- Kepulauan Buton (Kepton). Bertempat di gedung Kesenian Lakudo Kabupaten Buton Tengah, Selasa 3 Januari 2023.

Dilansir dari laman sosial media Dinas Kominfo dan Persandian Buton. Basiran, yang juga alumni STPDN mengatakan alumni sekolah pamongpraja di Sultra saat ini kurang lebih 3.000 orang. Termasuk Praja atau Mahasiswa yang saat ini sementara menempuh pendidikan di IPDN. Jumlah yang bukan sedikit dan itu membuktikan alumni ataupun kader di Sultra mampu untuk melayani masyarakat.

“Dari 17 kabupaten/kota di Sultra, telah memiliki alumni STPDN yang sudah mengabdikan diri di lingkungan pemerintah. Dan dari tujuh Penjabat Bupati di Sultra saat ini, tiga diantaranya dijabat alumni STPDN yakni Muna Barat, Kota Kendari dan saya sendiri di Kabupaten Buton,” kata Drs Basiran.

Pemilihan Pj Bupati itu lanjut Drs Basiran, bukan secara kebetulan. Tetapi pertimbangan kinerja dan prestasi yang dimiliki. Olehnya itu, sebagai alumni purna praja harus berprestasi dan berkinerja baik serta berkontribusi bagi penyelenggaraan pemerintahan.

“Kepada praja, saya harapkan untuk semangat berprestasi dan tidak melihat latarbelakang atau background. Tapi anda tunjukan yang terbaik untuk negara. Jangan pernah ragu atas cibiran, sindiran, koreksi dari siapa saja dan bekerja sebagai kader. Di belakang anda banyak yang membantu sepanjang anda tulus,” ucap Pj Bupati Buton.

Pj Bupati Buton berpesan untuk alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, juga adik-adik praja yang sementara kuliah untuk selalu bersilaturahmi kepada senior. Sehingga dapat menerima asupan nasehat untuk menjadi referensi dalam menunjukan kapasitas, kemampuan, prestasi yang maksimal.

“Atas nama DPP – IKAPTK mengucapkan selamat kepada teman teman se-Kepton yang telah hadir pada silaturahmi kali ini. Semoga bukan hanya terjalin di sini namun bisa terjalin di mana pun kita bertugas,”

“Anda jangan berdiri ekslusif di jajaran Perguruan tinggi daerah tetapi anda juga harus berkontribusi yang baik sebab kita mampu karena atas dukungan kampus kampus lain yang ada di Sultra,” tutup Kepala BPKAD Sultra tersebut. (Tribunbuton.com/adm)