40 ANGGOTA PPK DI WAKATOBI DILANTIK, BEGINI PESAN KETUA KPU WAKATOBI

244

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Sebanyak 40 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, resmi dilantik dan diambil sumpahnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi. Rabu 4 Januari 2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Ketua KPU Kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab. Sesuai Surat Keputusan (SK) KPU Wakatobi, Nomor 15/PT.04.1-Wktb/740/2022. Tentang pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se Kabupaten Wakatobi untuk Pemilu tahun 2024.

Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab, meminta anggota PPK terlantik untuk mengemban amanah sebaik mungkin. Dalam menjalankan seluruh tahapan demi suksesnya Pemilu 2024.

Anggota PPK lanjut Abdul Rajab, adalah satu kesatuan atau kolektif kolegial dalam mengambil suatu keputusan dengan mengedepankan asas loyalitas, profesionalitas dan integritas.

“Baca baik-baik semua aturan baru memutuskan suatu kebijakan kaitannya dengan tahapan. PPK itu ujung tombak dalam mensukseskan pemilu di wilayah masing-masing. Semua anggota punya tanggung jawab sesuai tujuan organisasi,” tegas Abdul Rajab.

Pada kesempatan itu pula Ketua KPU Wakatobi mewanti-wanti seluruh anggota PPK untuk menghindari konflik internal. Saling keterbukaan harus diutamakan, sehingga tidak mudah terprovokasi pihak berkepentingan.

“Saya ingatkan agar PPK tidak menciptakan konflik. Jika ada masalah agar koordinasikan di internal. Jangan terhasut dengan bisikan dari luar. Kami di KPU tidak suka dengan laporan saling menjatuhkan antar anggota. Termasuk hindari benturan dalam menentukan unsur ketua PPK,” pinta Abdul Rajab.

Amatan media ini, Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK sekaligus dilakukan pembacaan pakta integritas dari perwakilan anggota PPK. 40 anggota PPK dilantik itu, untuk delapan kecamatan. Masing-masing kecamatan berjumlah lima orang.

Untuk diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK Se Kabupaten Wakatobi dihadiri Bupati Wakatobi, Ketua DPRD Wakatobi, Wakapolres Wakatobi, perwakilan Anggota Forkopimda, Ketua Bawaslu dan undangan lainnya. (Tribunbuton.com/adm)