BPVP KENDARI KERJASAMA BLK DISKOP, UKM DAN NAKER BUTUR GELAR PELATIHAN

215
Plh Sekda Butur dan Kepala BPVP Kendari beserta jajaran pose bersama usai pembukaan pelatihan. FOTO IST

 

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional. Bertempat disalah satu hotel di Kabupaten Buton Utara (Butur), Selasa 13 September 2022.

Pelatihan yang dibuka Plh Sekda Butur Dra Muliana itu, BPVP Kendari bekerjasama dengan UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Butur. Sebagai salah satu upaya peningkatan indikator kesejahteraan masyarakat (IKN) Butur.

Berupa Pelatihan Berbasis Kompetensi dalam Program Pelatihan Service Kendaraan Bermotor Konvensional dan Pelatihan Asisten Pembuat Pakaian/Menjahit.

Plh Sekda Butur, Dra Muliana, dalam membacakan sambutan tertulis Bupati Butur mengungkapkan pelatihan berbasis kompetensi dalam berbagai bidang sangatlah dibutuhkan untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan pengalaman dalam memenuhi tuntutan kebutuhan tenaga kerja yang handal dan kompeten.

“Kepada seluruh peserta kegiatan pelatihan agar memanfaatkan kegiatan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh agar nantinya apa yang diperoleh dapat memberi manfaat bagi diri kita pribadi, keluarga dan masyarakat secara luas,’ pinta Dra Muliana, dalam sambutan tertulis Bupati Butur.

Pemkab Butur terkhusus Bupati Butur lanjut Dra Muliana, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kendari beserta seluruh jajaran dan instruktur serta seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan pelatihan tersebut.

“Semoga kedepan akan semakin banyak kerjasama guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kerja bagi masyarakat di Kabupayen Buton Utara,” tutup Muliana.

Pelatihan tersebut dihadiri langsung Kepala BPVP Kendari DR La Ode Haji Polondu, Ketua Komisi II DPRD Buton Utara Rahman, Kepala Dinas Kopeersi, UKM dan Tenaga Kerja Butur Drs Abdul Syukur, Kepala Dinas Pendidikan Butur Drs Kusman Suria dan yang mewakili Dandim 1429 Butur. (Tribunbuton.com/Asm)