Mosi Tidak Percaya, KNPI: Harusnya Para Dokter yang Kecewa

210
ARIS KUSNADI/TRIBUN BUTON

BAUBAU, TRIBUN BUTON

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Baubau menyayangkan sikap Wali Kota Baubau yang kecewa dan tersinggung terhadap aksi para dokter dan pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), kemarin. Seharusnya para dokter yang kecewa bukan walikota.

Wakil ketua Bidang Kreativitas Pemuda (KNPI) Kota Baubau, Aris Kusnadi, menjelaskan ketersinggungan Wali Kota Baubau terhadap aksi merupakan hal yang wajar. Namun menurut dia tidak perlu dikecewakan.

“Aksi itukan merupakan aspirasi para dokter dan seluruh pegawai mesti didengarkan dan dipertimbangkan lebih lanjut lagi oleh walik  bukannya malah kecewa. Mestinya yang kecewa itu bukan Walikota tapi Para Dokter dan pegawai.” ungkap Aris.

Menurut pendiri lembaga JTIS (Jaringan Track Indonesia Survey)  ini, pernyataan itu menunjukan adanya kesenjangan yang terjadi di RSUD Kota Baubau. “Yah disayangkan, kok sekelas RSUD Kota Baubau kekurangan uang untuk membayar kebutuhan listrik dan air. Ada apa dengan manajemen RS? Jangan sampai ada praktek-praktek bisnis di dalamnya,” urainya melalui rilis via Whatsap.

Mahasiswa pascasarjana UGM ini juga menjelaskan kekecewaannya terhadap pemerintah daerah yang terkesan acuh dan tidak ambil pusing dengan kondisi seperti ini. “Mestinya dari surat pernyataan mosi tidak percaya tersebut dijadi rujukan oleh Walikota untuk menonaktifkan sementara posisi Direktur saat ini, sembari melakukan pembenahan dan mencari pengganti yang sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan agar masalah ini tidak sampai merugikan masyarakat sebagai pengguna layanan.” tutupnya.

Komentar Anda