PUSKESMAS BONEROMBO GELAR PERTEMUAN KEMITRAAN

625
Abu Hasan dalam sambutanya pada kegiatan kemitraan Puskesmas Bonerombo. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Puskesmas Bonerombo, Kecamatan Kulisusu, Buton Utara (Butur) menggelar pertemuan kemitraan bidan, dukun serta penyegaran kader posyandu, di Kantor Desa Lemo’ea, Senin, 25 November 2019.

Kegiatan dihadiri Buapti Butur Abu Hasan, Ketua PKK Butur Siti Rabiah Abu Hasan, sejumlah kepala OPD, jajaran Puskesmas Bonerombo, jajaran Dinkes Butur, camat, lurah, kepala desa, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya mengungkapkan, bayangkan kalu dukun tidak disiplin dalam melayani persalinan, pasti banyak masalah yang muncul. “Saya minta para bidan, para dukun, lakasanakan tugas dengan baik, laksanakan tugas dengan sempurna, secara maksimal,” harapnya.

Sementara itu, Kapus Bonerombo La Jumadil Akhmad Tiu dalam sambutanya mengtakan, kegiatan ini dilatarbelakangi pasca adanya peningkatan cakupan pelayanan persalinan di Puskesmas, sehingga peran dukun dilapangan sangat dibutuhkan.

“Saya berharap di Puskesmas Bonerombo ini mempunyai kader yang menyegarkan, mandiri. Akan menyelenggarakan dan menginformasikan. Jadi kader di 2020 memberikan pelayanan yang baik,” terangnya. (Asman)