PKK BUTUR GELAR LOMBA MENU PANGAN LOKAL

680
Abu Hasan dalam sambutanya pada lomba menu pangan lokal di Rujab. Foto : asman/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Tim Penggerak PKK Buton Utara (Butur) menggelar lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang, dan aman tikat Kabupaten Buton Utara tahun 2019 di Rumah Jabatan Bupati Butur, Senin, 25 November 2019.

Peserta lomba dari perwakilan Tim Penggerak PKK kecamatan se-Kabupaten Buton Utara.

Lomba ini dirangkaikan dengan pelepasan peserta festival Putri Citra, dan Lasqi yang akan mengikuti lomba di Kota Kendari. Kegiatan tersebut dibuka dan dilepas secar resmi oleh Bupati Butur Abu Hasan.

Dalam sambutanya, Bupati Buton Utara Abu Hasan mengatakan, muda-mudahan Yayasan Argadia Buton Utara masuk dalam peta nasional terkait dengan festival putri citra.

Demikian juga, kata Abu Hasan dengan peserta Lembaga Seni Kasida Indonesia (Lasqi) Buton Utara yang akan berangkat ke Kendari.

“Kita berharap agar kegiatan yang selama ini sudah ditumbuh kembangkan terus dipertahankan prestasi yang sudah dicapai,” katanya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini berharap, lomaba ini buakn sekedar lomba, tetapi menurutnya harus memiliki subtansi yang bermutu bagi kehidupan masyarakat Buton Utara.

“Saya mengapresiasi PKK yang telah bekerja sama dengan ketahanan pangan yang terus menerus menggelar kegiatan dan sekali lagi kegiatan seperti ini dibawa ke kecamatan, sehingga masyarakat kecamatan terbuka wawasanya bahwa makanan bukan saja beras,” ujarnya.

“Sekali lagi, selamat kepada Argadia, Lasqi, PKK, muda-mudahan kegiatan ini adalah kegiatan yang memberikan manfaat bagi kader-kader, sehingga mereka bisa terlatih, tidak ketinggalan dengan daerah lain,” tambah Abu Hasan dalam sambutanya. (Asman)