DINAS PUPR PRIORITASKAN PEMBANGUNAN JALAN DAN BUKA SUMBER MATA AIR DI TAHUN 2020

1152
H Andi Hamzah Machmud, S,Sos. Msi

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM (ALYAKIN)

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau prioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan pembukaan sumber mata air baru di tahun 2020. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kota baubau, H Andi Hamzah Machmud, S,Sos. Msi di ruang kerjanya Senin, 25 November 2019.

“Pembukaan sumber mata air baru, peningkatkan jalan-jalan yang harus dilakukan, perbaiki, kualitas jalan, itu mungkin hal yang penting yang kita kedepankan, Rencanahnya di tahun 2020 itu,” kata Andi.

Pembangunan infrastruktur di Kota Baubau, mengacu pada Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Pemerintah akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Ya kan tentu berkaitan dengan arah pembangunan infrastruktur kota baubau, acuan kita RPJMD 2018/2023, ” terangnya.

Untuk meningkatkan edilkapasisi, termasuk jaringan distribusi, Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas PUPR mencari sumber mata air baru di Batu Poupi, Wamembe di Kecamatan sorawolio, pasalnya sumber mata air di kecamatan betoambari, kelurahan labalawa tidak maksimal.

Sementara Pembangunan infrastruktur jalan dikerjakan dikecamatan betoambari dan kecamatan sorawolio, Anggaran yang dibutuhkan kurang lebih 30 Miliar

Program strategis pemerintah kota baubau kedepan yang diwujudkan dimulai dari segi perancanaan dokumen termaksud pemenuhan syarat teknisnya, namun jika tidak terkafer akan dilakukan pada perubahan anggaran maupun tahun berikutnya sebab keputusan ada di DPRD Kota Baubau

“Anggaranya bersumber dari ABPN dan APBD, kegitan ini yang akan dibahas besok (Selasa-Red) tentu juga kita sepaham dengan DPRD, itulah yang bisa kita upayakan,” tutupnya.