HMI BAUBAU GELAR LK II TINGKAT NASIONAL, DIHADIRI 77 KADER SE INDONESIA

904

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Pembukaan Intermediate Training (LK II) tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau resmi dibuka pada Sabtu, 16 November 2019 di Gedung Maedani Kota Baubau. Kegiatan ini diikuti oleh 77 kader HMI dari 16 Daerah di Indonesia.

Perhelatan Akbar HMI ini menyungsung tema menagih peran HMI: HMI Menjawab Perubahan Sosial Kekinian. Kegiatan akan berlangsung hingga 22 November 2019 yang di ikuti oleh kader HMI cabang Samarinda, Ambon, Tual, Bone, Kolaka, Sinjai, Palopo, Kendari, Makassar, Gowa, Luwuk, Ternate, Raha, Tanjung Selor, Sangatta.

Hal ini merupakan rangkaian dari Program Kerja Pengurus HMI Cabang Baubau Periode 2018-2019 sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi ketua Umum HMI Cabang Baubau yaitu HMI Progresif.

Ketua umum HMI Cabang Baubau, La Ode Riski Satria mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan kader-kader HMI dalam menghadapi tantangan perubahan sosial kekinian seperti revolusi industri 4.0 dan bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia pada 2030 mendatang. Kata dia, Sebagai organisasi kader yang telah lama berkiprah, HMI juga harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tersebut.

Riski berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar melahirkan kader-kader yang profesional dan progresif ketika telah kembali ke masyarakat dan dicabangnya masing-masing.

“Semoga saja usai kegiatan ini dapat terlahir kader-kader yang profesional,”harap Riski. (*)