TOKO OLEH-OLEH KHAS BUTUR RESMI DIBUKA DI KOTA KENDARI

66

BURANGA, TRIBUNBUTON

Toko yang menjual berbagai produk organik khas Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi dibuka di Ruko, Jalan Sao-sao Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu, 9 November 2019.

Pembukaan perdana toko oleh-oleh itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Buton Utara, Abu Hasan dan turut hadir jajarannya, serta undangan lainnya.

Dengan hadirnya tersebut dapat meningkatkan pemasaran produk hasil pertanian, perikanan dan perkebunan, serta menciptakan sentra ekonomi baru bagi masyarakat Buton Utara.

Bupati Butur, Abu Hasan pada kesempatan itu mengungkapkan, dengan dibukanya toko tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan juga dapat menghasilkan produk-produk yang berkualitas, serta bernilai tinggi.

Sehingga, kata Abu Hasan, hasil penjualannya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya seluruh kebutuhan hidup petani Buton Utara dapat tercukupi.

“Pemasaran hasil olahan perkebunan, pertanian dan perikanan lokal Butur mulai terbantu. Saat ini hasil produksinya tidak lagi dijumpai pada pasar lokal Butur saja, namun bisa dijangkau hingga di Ibu Kota Provinsi Sultra,” ujar Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini dalam sambutanya. (Asman)

Komentar Anda