SIMPOSIUM WISATA BUDAYA HUT KOTA BAUBAU KE 18, ADA TIGA POIN

430

BAUBAU, TRIBUNBUTON (Ilwan)

Salah satu rangkaian HUT Kota Baubau, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Baubau, gelar Simposium/Sarasehan Wisata Budaya dengan tiga poin utama yakni mental pembangunan, emosi, kemanusiaan dan keterbukaan kultural untuk mencapai tujuan. Digelar di Baruga Keraton Buton, Selasa 15 Okotober 2019.

Wali Kota Baubau, Dr AS TAMRIN MH dalam sambutanya, tiga poin utama yang dilihat antara pembangunan dan warisan budaya, merupakan salah satu strategi perencanaan dan penentuan langkah-langkah dalam mencapai tujuan. Untuk melestarika budaya perlu melihat keterkaitan salah satunya dimensi mental.

“Pembangunan harus memerlukan aplikasi dalam pribadi manusia serta memandang tinggi hasil karya manusia dan nilai budaya yang mendorong pada kemandirian dan percaya dirinya,”jelas Tamrin.

Maka dari itu AS Tamrin atas nama pemerintah Kota Baubau memeberikan dukungan sepenuhnya dengan program simposium/sarasehan wisata budaya. Dengan harapan wawasan kebangsaan indonesia perlu dan terus menerus diperkuat terutama pada diri generasi muda dan kultural.