Jelang Pilkada 2020, DPC PDIP Wakatobi Cari Pemimpin

1578
Ketua DPC PDIP Wakatobi didampingi sekretarisnya saat menerima Muhammad Ali saat mendaftar menjadi calon Bupati Wakatobi periode 2020-2025. FOTO Duriani/Tribunbuton

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka tahapan proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi periode 2020-2025.

Sudirman A Hamid (kiri) dan H La Ode Arifudin (kanan). FOTO Duriani/Tribunbuton

“Penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati itu merupakan tindak lanjut surat DPP PDIP. Dimana seluruh DPD dan DPC seluruh indonesia yang akan melaksanakan pilkada 2020 agar melakukan proses penjaringan,” ungkap Sekretaris DPC PDIP Wakatobi, Sudirman A Hamid yang didampingi Ketua DPC PDIP Wakatobi H La Ode Arifuddin, ditemui di sekretariat DPC PDIP Wakatobi, Minggu (8/9/2019).

Menurut Sekretaris DPC PDIP Wakatobi, dua hari sejak dibuka proses penjaringan yakni 6 – 13 September 2019. Sudah ada tiga figur mendaftar. Dan diprediksi masih akan ada figur lain ikut meramaikan pendaftaran sebelum masa penjaringan ditutup.

“Hari kedua dibuka pendaftaran, sudah tiga orang mendaftar. H Arhawi, Muhammad Ali dan H Abdul Rasyid. Mudah-mudahan sebelum penutupan masih ada figur lain ikut mendaftar,” ujarnya.

Dalam proses penjaringan balon itu lanjut Sudirman A Hamid, DPC PDIP Wakatobi hanya sebatas melaksanakan proses penjaringan. Terkait tahapan selanjutnya merupakan kewenangan ditingkat atas. Sehingga tagline DPC PDIP Wakatobi mencari pemimpin, bersepakat membuka penjaringan secara terbuka.

“Kita berharap dengan adanya penjaringan ini maka respon masyarakat, parta-partai lain dengan DPC PDIP Wakatobi bisa menjalin komunikasi. Insya Allah, jika niat ini berhasil maka PDIP bersama partai lain termasuk masyarakat akan membangun Wakatobi lebih baik dimasa mendatang,” harapnya.

Untuk diketahui, DPC PDIP Kabupaten Wakatobi merupakan partai pemenang kedua setekah Partai Golkar pada Pileg beberapa bulan lalu. Dengan meraih lima kursi dari 25 anggota parlemen di Wakatobi. (*)