SEMARAK TAHUN BARU ISLAM, FORUM KOMUNIKASI TPQ TOMIA GANDENG KUA GELAR LOMBA SHOLAWAT

752
Peserta lomba sholawat

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Dalam rangka menyemarakan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H. Masyarakat Kecamatan Tomia yang berpenduduk 100 persen Islam menyambutnya dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan. Minggu (8/9/2019).

Nurholis Majid, koordinator kegiatan itu mengungkapkan terlaksananya kegiatan itu atas inisiasi Forum Komunikasi Taman Pengajian Qur’an (TPQ) Kecamatan Tomia. bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

“Salah satu lomba yang kita selenggarakan yakni lomba Sholawat Majelis Taqlim tingkat Kecamatan Tomia yang berjumlah 12 group,” ungkap Nurholis Majid, via telepon selulernya Senin (9/9/2019).

Kegiatan yang pertama kali diselenggarakan itu lanjut Nurholis, sebagai ungkapan rasa syukur atas pergantian tahun baru Islam. “Tujuan kegiatan ini untuk menyemarakan tahun baru Islam 1441H. Serta ajang menjalin tali silaturrahmi antar majelis Taqlim,” ujar Nurholis.

Tenaga penyuluh Agama pada KUA Tomia itu berharap kedepan perayaan tahun baru Islam bisa kembali dilaksanakan dengan lebih meriah dan beragam lomba. “Semoga tahun depan, menyambut tahun baru Islam bisa l nih semarak lagi,” harapnya.

Dalam pembukaan hingga pelaksanaan kegiatan, turut dihadiri anggota Muspika Kecamatan Tomia, para lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Tomia. (*)