GALANGAN KAPAL DI LAKEBA TERBAKAR LAGI

613

BAUBAU, TRIBUNBUTON (M.S.A)

Lagi, galangan kapal atau tempat pembuatan kapal fiber CV Link Boat kembali terbakar Selasa 27 Agustus 2019. Galangan yang berlokasi di Jalan Poros Pantai Lakeba, Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini pernah terbakar sebelumnya pada tanggal 05 Maret 2019 lalu.

Banyaknya bahan fiber yang mudah terbakar membuat api cepat membesar. Beruntung, pemadam kebakaran (Damkar) Kota Baubau cepat menangani kasus kebakaran tersebut. Sehingga api yang menghanguskan hampir seluruh galangan kapal tersebut dapat segera dipadamkan. Meskipun begitu, hampir seluruh cetakan kapal habis dimakan sijago merah.

Manager CV. Link Boat Syarifa, ketika ditemui di lokasi kejadian menyampaikan, sekitar pukul 14.30 WITA mealui telepon bahwa bangsal telah terbakar. Dia menyampaikan bahwa ini merupakan kali kedua bangsal tersebut terbakar.

“Semua habis, baik mal untuk pembuatan kapal 25 GT, Spead milik Pemda yang masih utuh dan layak pakai serta sampan semua hangus terbakar”, tuturnya.

Dia juga menambahkan kerugian akibat kejadian ini mencapai 10 miliyar rupiah. Dirinya sendiri tidak mengetahui apa penyebab terjadinya kebakaran saat itu

“Semuanya total 10 milyar rupiah habis semua tidak ada yang bisa diselamatkan. Saya tiba disini sudah jadi puing-puing”, tutupnya

Dari pantauan Tribun Buton (tribunbuton.com) usai dilakukan pemadaman, pihak kepolisian terlihat langsung melakukan indentifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).