JURNALISTIK GOES TO SCHOOL

240

BURANGA, TRIBUNBUTON

Untuk memperkenalkan dunia Jurnalistik SMAN 1 Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menggelar pelatihan jurnalistik di gedung Aula SMAN 1 Kulisusu, Minggu, 25 Agustus 2019.

Pelatihan jurnalistik tersebut di buka secara resmi oleh Laode Frans Zirman selaku pembina Osisi. Peserta kegiatan dari kalangan siswa-siswi anggota Osis. Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari.

Dalam sambutannya Laode frans Zirman mengatakan, perlu kita memahami apa itu tugas dan fungsi seorang wartawan. “Memahami apa itu wartawan, tapi tidak mengetahui apa tugas dan fungsinnya sebagai wartawan,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMDA BUTUR SALURKAN BLT SEBAGAI JAMINAN PENGAMANAN EKONOMI

Di kesempatan yang sama, wartawan Kendari Pos Hardian mgungkapkan dalam materinya, wartawan adalah orang yang secara teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik dengan baik dan benar, serta tulisan beritanya dikirim/dimuat di media masa. Seorang wartawan ketika menjalankan tugasnya harus memegang kode etik jurnalistik. Tujuannya adalah supaya wartawan bertanggung jawab dalam menjalankan profesinya yaitu mencari dan menyajikan informasi yang akurat.

Artikel Menarik Lainnya :  Dukcapil Butur Terapkan Tanda Tangan Digital

“Secara singkat tugas pokok wartawan ialah menyampaikan dan meneruskan informasi atau kebenaran faktual kepada publik tentang apa saja yang perlu diketahui publik demi kepentingan hidup bersama,” jelasnya. (Deni Irawan)

Komentar Anda