MABUK, PEMUDA INI MENGAMUK DI BATARAGURU

103

BAUBAU,  TRIBUN BUTON (Chy)

Seorang pemuda yang sedang mabuk mengamuk dan buat onar di rumah inisial DG (41) warga Jalan Bataraguru, Lorong Wandailolo, Kota Baubau, sekira pukul 21.30 WITA, Minggu malam 25 Agustus 2019.

Pemuda itu merusak barang milik DG dan melontarkan kata-kata kotor. Salah seorang saksi mata, Lili menuturkan, selain menghancurkan rumah pemuda tersebut juga mendobrak pagar rumah warga lainnya dan mengancam salah satu warga yang keluar dari rumahnya.

“Awalnya datang dua motor sambil gas motornya, ribut. Kondisinya mabuk parah, mengamuk sambil banting barang seperti kursi, habis itu kayaknya dia cari yang punya rumah tapi tidak ada orang cuma istri dengan cucunya,” terangnya.

Merespons masalah tersebut, Tim Opsnal Polsek Murhum cepat turun kelokasi, namun pemuda tersebut telah pergi dari lokasi kejadian. Sementara itu, Bhabinkamtibnas wajo Mulyadi yang turun langsung ke TKP langsung mengamankan keadaan dengan menenangkan pemilik rumah dan melakukan penyelidikan asal-muasal kejadian terhadap korban.

“Pemuda mabuknya sudah kami dapat inisialnya, kami dari tim akan coba untuk menyisir lokasi untuk mengamankan terduga. Kemungkinan setelah itu akan kami konfrontasi dengan korban untuk mengetahui sumber masalah pengrusakan ini,” ungkapnya.

Saksi lain Anto mengatakan kaget setelah mendengar adanya keributan di tetangga rumah, sehingga berinisiatif untuk melihat sumber keributan. “Sepupuku mau diajak berkelahi, sempat juga diajak bertengkar terus didobrak itu pagar rumah, hanya masih memaklumi karena orangnya sudah sempoyongan dan bisa menghindar dari kejaran pemuda mabuk itu, kita tidak tahu juga masalah apa hanya yang kita dengar itu sepertinya mau tagih utang, tapi kita juga tidak mau ikut campur karena tidak tahu masalah, ” jelasnya.(#)

Komentar Anda