PEKALAPE GELAR LOMBA PERINGATI HUT RI KE-74 DI KANAKEA

880
Pukul bantal menjadi salah satu permainan yang dilombakan. FOTO:PUTRA/TRIBUN BUTON

BAUBAU, TRIBUNBUTON (M.S.A)

Pemuda Kanakea Lentera Pembaharuan (Pekalape) Kota Baubau gelar lomba memperingati HUT Kemerdekaan RI-74. Kegiatan ajang silaturahmi antar pemuda dan masyarakat ini, tidak hanya diikuti masyarakat lingkungan setempat tapi juga diikuti beberapa peserta dari luar Kanakea.

Kegiatan bertema ‘Wujudkan kebersamaan dan persaudaraan serta kembangkan daya kreatifitas keterampilan dan sportifitas menuju Baubau yang sejahtera dan berbudaya’. Kegiatan ini dilaksanakan di tiga lokasi berbeda yang masih berada di lingkungan Kelurahan Kanakea Kecamatan Batupoaro Kota Baubau.

Arif Budianto Gafoer

Ketua Pemuda Pekalape, Arif Budianto Gafoer, menyampaikan apresiasi atas antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan saat itu. Dienurut dia, kegiatan yang diselenggarakannya tersebut tidak hanya diikuti masyarakat setempat namun terdapat pula dari masyarakat lainnya di Kota Baubau.

“Kegiatan ini sekaligus untuk merubah mindset orang-orang terhadap masyarakat khususnya remaja dan pemuda Kanakea”, tuturnya

Dia berharap, agar kedepannya kegiatan serupa dapat terlaksana kembali namun dalam rangkaian yang lebih besar lagi. Semangat kemerdekaan dan semangat sportiftas harus terus kita junjung ke masyarakat

“Kegiatan ini berlangsung enam hari sejak tanggal 13 Agustus hingga 18 Agustus 2019”, tutupnya.

Adapun lomba yang di selenggarakan yakni bola gotong, makan kerupuk, lari sendok, lari karung, futsal anak, pukul bantal, berenang, Makan Mie dengan sambal pedas serta lomba domino dan karaoke yang diselenggarkan pada malam hari. Untuk diketahui, Pekalape sendiri terbentuk satu tahun yang lalu di bawah pimpinan Arif Budianto Gafoer.(*)