12 WISMAN IKUT KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI BAWAH LAUT WAKATOBI

461

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (UDIN)

Sebanyak 74 penyelam melakukan upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut dalam rangka HUT ke 74 kemerdekan Republik Indonesia. Upacara dilaksanakan di perairan Pantai Cemara, Desa Waha, Kecamatan Wangiwangi Kabupaten Wakatobi,

12 peserta di antaranya merupakan turis mancanegara. Mereka masing-masing berasal dari Polandia, Canada, Jerman, Jepang, Belanda dan Brazil, sedangkan peserta lokal terdiri dari Profesional Driver, Forkopimda atau Pemda setempat, tim SAR, Balai Taman Nasional Wakatobi, tim Dokter RSUD Wakatobi, mahasiswa Akademi Komunitas Kelautan Perikanan, NGO dan sejumlah siswa SMP.

Bupati Wakatobi, H Arhawi mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang turut mensukseskan kegiatan ini. “Saya selaku Bupati dan seluruh jajaran menyampaikan terimalasih kepada seluruh yang berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke 74 ini,” katanya.

Lanjutnya, Wakatobi dengan potensi bawah lautnya jika dieksplor lebih masif lagi maka dengan visi Waktobi maritim kedepan akan lebih baik lagi. “Saya berharap momen ini di masa yang akan datang tidak hanya dilaksanakan di 17 agustus saja, tetapi kita lakukan di semua iven,” tutupnya.

Salah satu warga negara Canada, Michael mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan upacara bawah laut ini. “Kami traveler ke seluruh Indonesia dan saya sangat senang berada di Wakatobi, ini taman nasional, terus dapat kegiatan upacara dibawah laut yang jarang-jarang dilakukan dan kami ikut berpartisipasi,” tutur Michael, Sabtu 17 Agustus 2019.(#)