MARCHING BAND MTsN 4 WAKATOBI BERIKAN WARNA BARU HUT RI Ke – 74 DI TOMIA

2604

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Marching Band Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan warna baru lomba Gerak Jalan Indah (GJI) pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke – 74 di Kecamatan Tomia. Minggu (17/8/2019).

Selain memberikan warna baru karena pertama kali menjadi penunjuk jalan rute yang dilewati peserta lomba GJI. Marching Band MTsN 4 Wakatobi juga membuat surprise masyarakat Kecamatan Tomia yang turut hadir menyaksikan lomba GJI.

“Lomba GJI tahun ini terasa meriah, karena pertama kali kita menyaksikan Marching Band berada dibarisan terdepan. Kita kaget begitu menanti peserta GJI, namun yang muncul duluan barisan Marching Band,” ungkap sejumlah kelompok ibu-ibu yang berkerumun di pinggir jalan saat menyaksikan penampilan barisan Marching Band.

Pujian senada juga datang dari panitia lomba GJI tingkat Kecamatan Tomia, La Ode Armin. Menurutnya, sajian kegiatan dalam peringatan HUT RI tahun ini khususnya lomba GJI memberikan warna baru. Semua itu termasuk kehadiran barisan Marching Band MTsN 4 Wakatobi. Sehingga antusias masyarakat penonton menambah semarak lomba GJI.

“Karena ini hal baru, tentu membuat surprise masyarakat termasuk kemasan acara tampak semarak. Kita berharap kedepan, terkhusus pihak MTsN 4 Wakatobi dan pihak panitia HUT RI bisa berkerjasama lebih erat lag. Sehingga memberikan warna dan hiburan menarik bagi masyarakat tanpa menghilangkan substansi kegiatan,” harap La Ode Armin.

Regita Apriliani, salah seorang mayoret Marching Band MTsN 4 Wakatobi mengungkapkan rasa bangganya bisa menyajikan atraksi melalui barisan Marching Band. Meskipun pemula dan tentu masih harus banyak mendapat ilmu dan pengalaman, namun dirinya tetap menghargai perjuangan bersama teman-temannya.

“Meskipun kami pertama kali menjadi bagian dari Marching Band, namun kami semua bangga bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Terkhusus saya sebagai mayoret, tentu masih butuh ilmu dan latihan,” ujar Regita Apriliani yang tercatat sebagai siswi kelas IX di MTsN 4 Wakatobi.

Lomba GJI pada peringatan HUT RI ke – 74 Tahun 2019 tingkat kecamatan Tomia diikuti 53 barisan. Terdiri dari 15 barisan tingkat SD, 8 tingkat SMP dan 30 untuk tingkat umum. (*)