ABU HASAN PIMPINAN UPACAR HUT RI KE-74 DI ISLAMIC CENTER BUTUR

704
Acara tabur bunga untuk mengenang arwah para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia. TRIBUN BUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Bupati Buton Utara Abu Hasan memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Repoblik Indonesia yang ke-74 di pelataran Islamic Center Buton Utara (Butur), Sabtu, 17 Agustus 2019.

Peserta upacara di ikuti oleh sejumlah ASN lingkup Pemda Butur, SMA, SMP, SD, dan Pramuka. Upacara dihadiri oleh Wakil Bupati Ramadio, Sekretaris Daerah Muhammad Yasin, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Butur, TNI/POLRI, tokoh agama, tokoh masyarakat, purnawirawan, KNPI Butur, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, momentum kemerdekaan ini merupakan reaksi bangsa Indonesia untuk menolak segala bentuk dominasi politik, eksploitasi ekonomi dan segregasi sosial seperti strategi yang di lancarkan para penjajah dulu ketika bergerak mencapai kemerdekaan.

“Tugas kita hari ini untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan fisik material, sosial budaya dan pembangunan mental spiritual sehingga pembangunan menjadi satu kesatuan yang terintegralistik dan tidak parsial,” ujar Abu Hasan saat di temui awak media.

Diketahui, selesai melaksanakan upacara tersebut Abu Hasan bersama jajarannya langsung bertandang ke pelabuhan Lasora untuk melakukan Acara Tabur Bunga, guna mengenang jasa para Pahlawan Kemerdekaan Repoblik Indonesia. (Deni Irawan)