PEMERINTAH DAN MASYARAKAT TOMIA SUKSES GELAR UPACARA HUT RI Ke – 74

475
Camat Tomia, Drs H La Baharafi bertindak selaku Irup. FOTO Duriani/Tribunbuton

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke – 74 Tahun 2019, menggema diseantero Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Minggu (17/8/2019).

Bahkan daerah kepulauan yang terbilang jauh dari pusat kota pun tidak terlewatkan melaksanakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi. Seperti yang dilaksanakan pemerintah dan masyarakat Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi di pulau yang terletak ditembusan laut Banda itu, bertindak selaku inspektur upacara Camat Tomia, Drs H La Baharafi MPd. Serta dihadiri anggota Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), siswa-siswi setingkat SD, SMP, SMA dan sederajat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya.

Amatan media ini, upacara dimulai sekitar pukul 09.20 hingga 10.15 Wita. Sejumlah perangkat upacara sukses melaksanakan tugasnya masing-masing. Seperti Pasukan Pengibar Bendera yang beranggotakan siswa-siswi SMA sederajat sukses melaksanakan tugasnya.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Kecamatan Tomia dilaksanakan setiap tahun. Dengan kemasan yang begitu sempurna. Bahkan masyarakat umum telah menjadi tradisi dengan meninggalkan seluruh aktivitas di rumah untuk mengikuti jalannya pelaksanaan upacara. (*)

Komentar Anda