MENARIK, INILAH TEMA PERAYAAN HARGANAS KE-31 DI WAKATOBI

1598

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) merayakan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke – 31, dengan berbagai jenis lomba dan senam bersama.

Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Wakatobi, La Ode Syafiuddin S.Sos.MSi, mengungkapkan perayaan Harganas ke-31 tingkat Kabupaten Wakatobi tahun 2024 diselenggarakan selama dua hari, mulai 28 – 29 Juni 2024.

Sebagai instansi leading sektor kegiatan, La Ode Syafiuddin, menjelaskan perayaan Harganas Ke-31 di Kabupaten Wakatobi mengusung tema, Senam Bersama, Gerakan Kembali Ke Meja Makan dan Makan Bersama Keluarga.

Tema itu sangat beralasan karena selama ini meja makan dalam rumah hampir terlupakan dan lebih memilih makan di luar. “Dengan membiasakan makan bersama di meja makan dalam rumah, hal sebesar apapun bisa diselesaikan di meja makan,” ungkap La Ode Syafiuddin.

Untuk lomba senam ini, panitia penyelenggara mengundang seluruh ASN lingkup Pemkab Wakatobi, terkhusus di pulau Wangi-Wangi sebagai pusat pemerintahan.

“Yakni keluarga inti terdiri dari ayah dan ibu, ayah ibu dan anak, ayah dan anak, ibu dan anak. Dengan menyediakan aneka Doorprize, bertempat di Marina Togo Mowondu. Sabtu 29 Juni 2024,” La Ode Syafiuddin, menjelaskan.

Sedangkan untuk jenis lomba lain lanjut La Ode Syafiuddin. Panitia menggelar lomba seperti gelar daging UPPKA, pengolahan menu dapur sehat atasi stunting (menu dahsyat), leaflet dapur dashat, stand up bangga kencana Wakatobi dan lomba dokumenter pendampingan TPK.

“Lomba ini mengusung tema Cegah Stunting, Kembali Ke Meja Makan Bersama Keluarga. Dan dilaksanakan besok siang, Sabtu 29 Juni 2024,” ujar Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Wakatobi.

Disamping itu pula kata La Ode Syafiuddin, penyelenggara menyiapkan secara gratis pangan lokal berupa Ndafu-ndafu dan Saorondo. Penyelenggara yang terdiri dari kelompok UMKM akan menawarkan berbagai jenis kuliner untuk dibeli dan disantap bersama keluarga sambil berwisata pantai.

“Sebagai wujud kepedulian terhadap sampah plastik, peserta senam bersama di Marina Togo Mowondu besok, diharapkan membawa Thumbler,” harap La Ode Syafiuddin. (Tribunbuton.com/adm)