MAJU DI KONTESTASI PILKADA SERENTAK 2024, BEGINI SIKAP KETUA DPRD WAKATOBI

2169

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H Hamirudin, secara resmi menyatakan sikap akan maju pada kontestasi Pilkada Wakatobi 2024.

Hal itu disampaikannya di sela-sela peringatan Halal Bihalal yang dihadiri sekitar 1.500 tamu undangan. Bertempat di kediaman H Hamirudin, di Kelurahan Pongo Kecamatan Wangi-Wangi. Kamis 20 Juni 2024.

H Hamirudin, mengatakan moment Halal Bihalal itu sebagai ajang silaturrahmi bersama sejumlah tokoh masyarakat Wakatobi khususnya tokoh masyarakat di pulau Wangi-Wangi. Sehingga rencana maju di kontestasi Pilkada Wakatobi 2024 bisa tersampaikan ke masyarakat luas.

“Kenapa hal ini penting untuk disampaikan, karena berbagai informasi dan isu liar berkembang di masyarakat Wakatobi. Bahwa saya tidak jadi maju dikarenakan tidak ada partai politik pengusung sebagai kenderaan saya di Pilkada 2024,” kata Ketua DPRD Wakatobi tersebut.

Menurut politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut, dalam upayanya untuk mendapatkan rekomendasi parpol pengusung. Saat ini sudah ada beberapa parpol berpeluang untuk mendapatkan rekomendasi. “Alhamdulillah, telah resmi mengantongi surat tugas dari empat parpol dengan akumulasi 8 kursi di DPRD Wakatobi,” ujar H Hamirudin.

Bahkan dalam upaya mendapatkan surat tugas itu. H Hamirudin, absen selama beberapa bulan untuk turun di lapangan guna menemui konstituennya. Karena sehubungan dengan niatannya itu, tentu membutuhkan doa restu dan dukungan masyarakat Wakatobi.

“Dalam Pilkada Wakatobi 2024 ini, saya sangat mengharapkan dukungan. Meskipun selama hampir 10 tahun menjadi unsur pimpinan di DPRD Wakatobi,” ucap H Hamirudin.

Selama menjadi unsur pimpinan DPRD Wakatobi lanjutnya. H Hamirudin menjelaskan jika dalam kurun waktu tersebut, telah ada tiga pimpinan (Bupati) yang dikawalnya dalam upaya menjadikan Wakatobi sebagai daerah berkembang dan maju. Dengan pengalaman itu tentu menjadi modal besar tatkala mendapat kepercayaan masyarakat menakhodai Wakatobi.

“Saya pernah mengawal daerah ini selama 10 tahun di tiga kepemimpinan berbeda yakni Bapak Hugua, Bapak H Arhawi dan Bapak H Haliana. Saya tau persis pemerintahan di tiga figur ini dalam upaya melakukan perbaikan untuk Wakatobi. Saya juga tau persis apa yang mereka lakukan dan begitu pula saya yang telah berkontribusi mengawal APBD Wakatobi,” beber Ketua DPRD Wakatobi.

H Hamirudin, berkeyakinan jika Wakatobi tidak cukup dipimpin seseorang yang dinilai cerdas. Namun Wakatobi juga membutuhkan pemimpin yang tulus dan memiliki niat baik membangun daerah. “Jadi, sampaikanlah kesemua keluarga dan kerabat bahwa saya siap maju di kontestasi Pilkada Wakatobi dan membutuhkan doa restu dan dukungan,” pesan H Hamirudin.

Terkait bakal calon wakil untuk mendampingi di Pilkada Wakatobi. H Hamirudin, menambahkan terkait bakal calon wakil sudah ada di genggamannya. Namun membutuhkan situasi yang tepat untuk diumumkan ke publik karena politik itu bersifat dinamis.

“Untuk calon wakil, perlu saya sampaikan bahwa figurnya adalah orang yang bisa membuktikan saya untuk menang. Dan pada saat yang tepat, saya akan umumkan secara resmi di moment yang tepat. Politik itu dinamis sehingga penentuan sikap politik ditentukan oleh dinamika parpol dalam memotret keinginan di masyarakat melalui ukuran lembaga survei,” tutup H Hamirudin.

Hadir dalam kegiatan itu sejumlah tokoh Sulawesi Tenggara asal Wakatobi. Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita di pulau Wangi-Wangi, tampak juga Ketua Harian Partai Nasdem Sultra, La Ode Suryono. (Tribunbuton.com/adm)