SIJAGO MERAH MELALAP RUMAH WARGA DI KECAMATAN TOMIA

1974

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Sijago Merah melalap rumah salah seorang warga (Bpk LDH) di Kelurahan Onemai Kecamatan Tomia Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Selasa 28 Mei 2024.

Tidak adanya fasilitas pertolongan berupa Mobil Pemadam Kebakaran dan cuaca kurang bersahabat karena kencangnya angin. Dalam hitungan puluhan menit, bangunan rumah bagian atap terlihat rata.

Salah seorang warga sekitar kejadian mengatakan tidak adanya fasilitas Mobil Pemadam Kebakaran. Proses upaya pemadaman api terpaksa dilakukan secara manual oleh warga. Namun upaya pemadaman manual tidak membuahkan hasil.

“Terpaksa warga secara beramai-ramai membantu melakukan upaya pemadaman secara manual. Namun tidak berhasil karena tiupan angin begitu kencang,” ungkap Ais, warga sekitar kejadian yang ikut membantu upaya pemadaman melalui telepon selulernya. Selasa 28 Mei 2024.

Dikatakannya, kejadian yang menimbulkan kerugian yang belum bisa ditaksir itu diperkirakan terjadi saat waktu memasuki shalat Magrib. “Kejadiannya saya kurang tau pasti, namun saat saya tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 18.20 Wita, api sudah hampir menghanguskan bagian atap rumah,” kata Ais.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak-pihak terkait yang bisa dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. (Tribunbuton.com/adm)