DINILAI SEBAGAI PEMIMPIN VISIONER, JAGA SULTRA KOLAKA UTARA DUKUNG HUGUA FOR SULTRA 01

2379

KOLAKA UTARA, TRIBUNBUTON.COM – Jaringan Hugua untuk Sulawesi Tenggara (Jaga Sultra) Kabupaten Kolaka Utara menilai jika Ir Hugua sebagai figur pemimpin sukses dan tidak bisa dilampaui pemimpin lainnya saat menjadi Bupati Wakatobi dua periode.

Karena kesuksesannya tersebut, Jaga Sultra Kabupaten Kolaka menyatakan sikap untuk mendukung Ir Hugua sebagai Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2024 -2029.

“Kami anak-anak muda yang berasal dari Kolaka Utara akan mendukung dan mendoakan kemenangan Pak Hugua dalam Pilgub Sultra 2024 nanti. Beliau sukses di Wakatobi dan itu tidak akan dilampaui pemimpin setelahnya,” kata salah seorang  pemuda Kolaka Utara, Nurfaizi Rangga, Selasa 9 April 2024.

Menurut Nurfaizi Rangga, Hugua merupakan sosok pemimpin visioner yang mampu me jadi corong sekaligus mewujudkan harapan anak-anak muda di Kolaka Utara. Hugua diyakini akan sukses membangun Sulawesi Tenggara kedepan karena potensi Sultra berkelas dunia.

“Harapan kami anak muda adalah pengembangan pariwisata di Kolaka Utara dimaksimalkan. Kita jangan hanya berfokus pada pertambangan, karena potensi pariwisata di Kolaka Utara sangat luar biasa. Kami yakin Pak Hugua mampu karena sudah terbukti mengembangkan Wakatobi sebagai 10 Bali baru atau Kawasan Strategis Pariwisata Nasional  (KSPN) prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ungkap Nurfaizi Rangga.

Nurfaizi Rangga, mengatakan sejak tahun 2022. Hugua sering berkunjung ke Kolaka Utara untuk mengeksplore wisata di danau biru, arum jeram tinukari pantai berova dan lain-lain. Setelahnya destinasi-destinasi tersebut semakin terkenal dan langsung banyak dikunjungi orang.

“Justru sekarang kita bangga jadi orang Sultra karena nama Wakatobi langsung orang bilang “oh itu indah dan tempat wisata kelas dunia. Ini membuktikan kapasitas pemimpinnya mampu meramu hal yang sederhana menjadi hebat dan merupakan fakta  bahwa Pak Hugua tidak hanya berkapasitas lokal tapi juga mendunia,” tambah Nurfaizi. (Tribunbuton.com/adm)