DUKUNGAN AKAR RUMPUT TERUS MENGALIR UNTUK HUGUA JADI GUBERNUR SULTRA

2816

KONKEP, TRIBUNBUTON.COM – Dukungan masyarakat disejumlah kabupaten/kota untuk Ir Hugua, maju calon Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pilkada serentak 27 November 2024 terus mengalir.

Kali ini, dukungan masyarakat datang dari kelompok masyarakat petani dan nelayan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Kelompok masyarakat di daerah pemekaran Kabupaten Konawe itu menyatakan kesiapan mendukung Ir Hugua sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Sultra 2024.

Gufir Baco, selaku perwakilan kelompok tani dan nelayan di Konkep mengatakan siap mendukung penuh bakal calon Gubernur Sultra, Ir Hugua.

“Kami mendukung penuh, sebab beliau melalui Yayasan Bina Insani telah sukses membangun proyek air besrsih, pembinaan Petani nilam dan mendampingi kami sebagai petani dan nelayan secara berkelanjutan hingga sekarang,” kata Gufir Baco, Minggu 7 April 2024.

Menurutnya, proyek yang diperjuangkan Ir Hugua tersebut. Dibiayai Bread for the World, sebuah lembaga donor dari Jerman. Dengan kenyataan itu lanjutnya, figur Ir Hugua sudah jelas telah memperjuangkan dan membangun di Konkep sejak 11 tahun lalu. Hugua, bukan karena punya niat untuk  menjadi Cagub, tapi figur yang benar-benar asli sebagai pekerja sosial demi membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sultra termasuk Pulau Wawonii.

Gufir Baco, meyakini Hugua adalah sosok yang tepat untuk menjadi gubernur Sultra selanjutnya,. Sebab selama ini, Hugua sudah melakukan kerja nyata dengan memberikan pendampingan dan bantuan bibit pertanian dan alat tangkap ikan bagi nelayan melalui Yayasan Bina Insani.

Dijelaskannya, kelompok tani dan nelayan di Konkep menyatakan akan mengajak seluruh kerabat, saudara, tetangga hingga masyarakat di Konkep untuk mendukung Hugua. Karena Hugua adalah sosok cagub yang  peduli dengan rakyat kecil dan jago melobi lembaga donor ke seluruh dunia .

“Kami sepenuh hati mendukung Pak Hugua dan juga mengajak kepada seluruh kerabat, sanak saudara dan tetangga hingga para petani dan nelayan serta  masyarakat Konkep pada umumnya agar kemenangan untuk Pak Hugua dapat diraih di Pilgub 2024,” ucapnya.

Para petani dan nelayan tersebut meyakini Hugua adalah sosok Cagub yang sudah mengantongi beragam dukungan dari berbagai kalangan. Peluang Hugua mendapatkan dukungan tertinggi dari akar rumput di Sultra semakin terbuka lebar.

Untuk diketahui, sebelumnya kelompok Emak-Emak di Kabupaten Konawe, Kelompok nelayan di Kabupaten Muna, Kelompok Majelis Taklim di Kabupaten Bombana telah menyatakan sikap mendukung penuh Ir Hugua jadi Gubernur Sultra lima tahun kedepan.
(Tribunbuton.com/adm)