KOMUNITAS MAJELIS TAKLIM DI BOMBANA DUKUNG HUGUA CALON GUBERNUR SULTRA 2024

2239

BOMBANA, TRIBUNBUTON.COM – Dukungan terhadap Ir Hugua, untuk menjadi calon Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pada Pilkada serentak 27 November 2024 terus disuarakan kelompok-kelompok masyarakat disejumlah daerah di Sultra.

Sejumlah ibu-ibu anggota Majelis Taklim di Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana kompak menyatakan diri mendukung Ir Hugua sebagai Calon Gubernur Sultra 2024.

Sehari sebelumnya, sekelompok Emak-Emak di Kabupaten Konawe dan masyarakat nelayan di Kabupaten Muna mendeklarasikan dukungan kepada Ir Hugua untuk calon Gubernur Sultra lima tahun kedepan.

Kasmiati, Kordinator Majelis Ta’lim di Kelurahan Kasipute Bombana dengan segala pertimbangan telah menjatuhkan pilihan untuk mendukung Ir Hugua for 01 Sultra. Kasmiati, menilai Ir Hugua mampu memimpin Sulawesi Tenggara karena peduli terhadap masayarakat kecil.

“Beliau sangat peduli dengan urusan masyarakat kecil, mulai dari masalah honorer, sengketa lahan, masalah stunting, air bersih sampai UMKM,” ujar Kasmiati, Selasa 2 April 2024.

Menurutnya, sejak lama Ir Hugua telah hadir membangun di Bombana tepatnya sejak Tahun 1997. Saat itu, Hugua melalui lembaga swadaya yang dipimpinnya telah membangun jaringan air bersih di beberapa desa di Kecamatan Rumbia. Lalu ada juga program pelatihan dukun bayi yang di gagas oleh pak Hugua pada saat itu.

“Kami dulu senang sekali ada program pelatihan dukun bayi, karena setelah program itu dilaksanakan, angka kematian ibu dan anak di sini sangat menurun, itu semua berkat Pak Hugua,” ungkap Kasmiati.

Hal senada juga dilontarkan anggota Majelis Taklim lainnya, Sulistiawati. Menurutnya, Hugua pernah mengembangkan UMKM untuk produksi kecap botol dan terasi di Bombana. Saat itu, Hugua mendatangkan ahlinya dari Tuban Jawa Timur untuk melakukan pendampingan dalam pembinaan program dimaksud.

“Pernah juga ada pembinaan kelompok nelayan di Kasipute atas dukungan dari lembaga dunia dari Jerman yang didatangkan oleh Pak Hugua. Atas hal itu, kami sepakat mendukung Pak Hugua, kami berharap beliau menjadi Gubernur Sultra,” tutupnya. (Tribunbuton.com/adm)