WUJUDKAN BAUBAU SMART CITY, DISKOMINFO SEBAR ALAT PENGUAT SIGNAL

424
Pj Walikota Baubau, Dr. Rasman Manafi / Diskominfo Baubau / tribunbuton.com

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Mengantisipasi area blankspot di Kota Baubau, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah melakukan pemasangat alat penguat signal di 4 titik. Di antaranya di Kantor Kelurahan Tampuna, SMPN 11 Baubau, Kantor Kelurahan Palabusa, dan SDN 1 Bataraguru.

Kadis Kominfo Kota Baubau, H Andi Hamzah Machmud SSos MSi, mengatakan tujuan dipasangnya alat penguat signal, adalah untuk memudahkan dan membantu masyarakat dalam mengakses internet. Karena sebelumnya jarak antara area blankspot dengan yang ada jaringan internetnya cukup jauh.

Pj Walikota Baubau, Dr. Rasman Manafi mengapresiasi langkah Dinas Kominfo sebagai tindak lanjut implementasi Smart City. Apalagi, di daerah itu ada SD penggerak yang memang sangat membutuhkan jaringan internet untuk beraktivitas.

“Komitmen pemerintah untuk memberikan kemudahan akses komunikasi masyarakat tidak bisa diabaikan. Segera seluruh wilayah akan menikmati fasilitas yang sama, ” tegas Pj Walikota Baubau, 02 Oktober 2023.

Selain itu, Diskominfo Baubau juga menyiapkan Wifi gratis di beberapa titik. Yakni di Kotamara, taman segitiga Kodim 1413 Buton, Kawasan Keraton Buton (sekitar lokasi kasulana tombi), Kawasan puja Serata dan Kawasan Pantai Kamali. (adm)