BAUBAU JOB FAIR 2023 DIPADATI PENCARI KERJA

1111
Baubau Job Fair 2023 di Atrium Hall Lippo Plaza Baubau diserbu pencari kerja. Foto: Diskominfo Baubau/tribunbuton.com

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Memasuki hari kedua Baubau Job Fair 2023 yang dilaksanakan tanggal 1-3 Oktober 2023 di atrium hall Lippo Plaza Baubau, terus dipadati pencari kerja. Baubau Job Fair diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Kota Baubau.

Berdasarkan rilis Diskominfo Baubau, sudah ada tambahan sekitar 180 orang. Sehingga total keseluruhan sejak hari pertama, sudah mencapai 440 orang yang teregistrasi. Hal ini diungkapkan Kadis Tenaga Kerja Kota Baubau Moh Abduh kepada sejumlah media di Atrium Hall Lippo Plaza, Senin siang 02 Oktober 2023.

Menurut Moh Abduh, lowongan kerja yang dibuka saat ini sekitar 49 jenis jabatan dari 14 perusahaan yang ada di Kota Baubau. Sementara yang akan diterima kerja berjumlah 269.

“Kemarin itu jumlah pencari kerja yang teregistrasi sekitar 260 dan sampai saat ini jam 1 siang (Senin 02/09/2023) itu ada tambahan sekitar 180 jadi total dengan hari kemarin ada 440 orang yang teregistrasi,” ujarnya.

Terkait komitmen antara pelamar kerja dengan perusahaan penerima kerja, Moh Abduh mengembalikan kepada perusahaan masing-masing. Artinya perusahaan tersebut memiliki mekanisme untuk merekrut pegawainya dan tentunya itu berlaku untuk semua para pelamar kerja.

Pj Walikota Baubau, Dr Rasman Manafi, mengharapkan kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara reguler dengan skala yang lebih besar. Tersedianya lapangan pekerjaan adalah hal vital, dan negara harus hadir disitu.

“Job Fair adalah salah satu solusi,” jelas Pj Walikota Baubau.

Job Fair 2023 merupakan sebuah ajang mempertemukan perusahaan yang memang membutuhkan karyawan dengan para pekerja yang membutuhkan pekerjaan. Dan untuk saat ini masih dalam proses pendaftaran, proses administrasi dan setelah itu dikembalikan sepenuhnya kepada perusahaan.

Diharapkan, 269 lapangan kerja yang tersedia semua bisa terserap. (adm)