BUPATI DAN WAKIL BUPATI BUTUR SENTIL OKNUM PEJABATNYA

362

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H Muhammad Ridwan Zakariah, menyentil oknum pejabatnya.

Sebagai pejabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seharusnya lebih merasa bersyukur. Karena sebagai pejabat tentu mendapatkan fasilitas dan tunjangan jabatan yang berbeda dengan bawahan.

Hal itu disampaikannya terkait dengan merebaknya isu ditengah masyarakat tentang pernyataan oknum kepala OPD yang merasa rugi secara finansial hingga ratusan juta rupiah atas jabatan yang diembannya.

“Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak kufur nikmat dengan jabatan yang diberikan untuk memimpin suatu Dinas/Instansi,” ungkap Bupati Butur, Selasa 25 Juli 2023.

Dikatakannya, gaji dan tunjangan fasilitas para Kadis semua sama. Tidak ada yang diistimewakan, semua sama. Bukan main, luar biasa takaburnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Butur Ahali, menambahkan profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi profesi yang cukup diminati oleh sebagian besar masyarakat. Pasalnya, ASN yang mendapatkan jabatan harus diwujudkan dengan wujud syukur.

ASN dengan jabatan Kadis lanjutnya, memiliki kesejahteraan yang cukup baik. Kepala OPD mendapatkan gaji dan tunjangan kinerja (Tukin) serta biaya lainnya dalam menjalankan tugas,” ujar Ahali.

“Kalau Kadis merasa rugi dengan jabatannya berarti tidak mensyukuri, tidak ada wujud syukurnya,” pungkasnya. (Tribunbuton.com/Asm)