LANTIK SEJUMLAH KEPSEK, BEGINI PESAN PJ BUPATI BUTON

252

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Pj Bupati Buton Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs Basiran, menyerukan kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) di wilayahnya untuk menghindari perbuatan tercela sesuai janji dan sumpah jabatannya.

Dilansir dari laman sosial media Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton, Senin 26 Juni 2023. Drs Basiran, mengatakan menjabat sebagai Kepsek tidaklah gampang namun melalui proses seleksi. Tidak hanya melewati seleksi administrasi dan syarat lainnya, namun juga melalui seleksi dari kalbu hati atas kriteria kemampuan untuk bekerja baik atau tidak.

“Tetaplah jaga amanah dan janganlah melakukan perbuatan-perbuatan yang merugikan diri sendiri, keluarga dan daerah,” terang PJ Bupati Buton saat melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah Kepsek beberapa waktu lalu.

Mantan Kepala BPKAD Sultra itu menegaskan, Kepsek dan pengawas yang baru saja dilantik untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Serta menghindari kegiatan berpolitik praktis menjelang Pemilu 2024.

“Jalankan amanah dengan sebaik-baiknya, berpikir rasional dan selalu gunakan hati dan pikiran untuk kemajuan Buton dimasa-masa yang akan datang,” harapnya.

Untuk diketahui, PJ Bupati Buton melantik sejumlah Kepsek dari berbagai jenjang seperti Kepsek tingkat TK, SD, SMP serta Pengawas dan Kepala SKB Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Buton. (Tribunbuton.com/adm)