KELURAHAN WANGKANAPI KOTA BAUBAU MILIKI KETUA LPM BARU

394

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kelurahan Wangkanapi Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) layak menjadi contoh pemilihan LPM kelurahan lainnya.

Dua warga setempat yang maju menjadi calon Ketua LPM Wangkanapi yakni Hainis dan Muhammad Nur Salim. Pemilihan yang berjalan demokratis tersebut, Hainis yang berprofesi sebagai wartawan di Kota Baubau berhasil meraih simpati dari pemilih warga setempat.

Dari 18 suara yang diperebutkan, Hainis mengantongi 12 suara dan Muhammad Nur Salim yang berprofesi sebagai ASN Kota Baubau mendapat 6 suara.

Pemilihan dilaksanakan dalam suasana kekeluargaan. Kedua calon terlihat akrab, tidak saling menunjukkan adanya persaingan yang tidak sehat.

“Ini pemilihan yang paling kondusif yang patut menjadi contoh,” kata salah seorang warga yang datang menyaksikan proses pemilihan.

Proses pemilihan dipimpin Ketua Panita Seleksi (Pansel), Tamrin Badila, bersama Lurah Wangkanapi, Wa Ode Nurhasanah beserta Sekretaris Lurah Wangkanapi, Muh Nur Salam.

Sebelum pemungutan suara, kedua calon diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misinya. Pemilihan juga turut disaksikan Babinsa Kelurahan Wangkanapi, Mujito. (Tribunbuton.com/adm)