HARI KEDUA PENCARIAN NELAYAN HILANG DI TELUK LANDE BUSEL NIHIL

666

BUSEL, TRIBUNBUTON.COM – Hingga hari kedua, pencarian nelayan hilang saat melaut di Teluk Lande dari Kabupaten Buton Selatan (Busel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) nihil.

Press release Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari dijelaskan korban La Wane (53) asal Desa Gayabaru Kecamatan Lapandewa sejak Jumat 2 Juni 2023 sekitar pukul 02.00 wita keluar melaut.

Mencari ikan dengan menggunakan alat tangkap berupa jaring disekitar perairan teluk Lande dengan jarak kurang lebih 1 NM dari Desanya. Pada biasanya, korban kembali dari menjaring ikan pukul 06.00 wita. Keluarga telah melakukan pencarian hingga melaporkan ke Kantor KPP Basarnas Kendari saat itu juga.

“Pencarian hari kedua, hingga memasuki pukul 17.50 Wita. Pencarian yang dilakukan Tim SAR hasilnya nihil. Tim SAR gabungan menghentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali besok pagi Minggu 4 Juni 2023 pukul 06.30 Wita,” ujar Plt Kepala KPP Kendari, Hidayat, dalam press releasenya Sabtu 3 Juni 2023. (Tribunbuton.com/adm