BABINSA BERSAMA MASYARAKAT PATIPELONG WAKATOBI KOMPAK PERBAIKI JALAN RUSAK

459

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Bintara Pembina Desa atau lebih familiar dengan sebutan Babinsa merupakan kesatuan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas sebagai perwakilan militer di wilayah desa atau kelurahan.

Acap kali kita sering mendengar bahkan melihat langsung personil Babinsa di suatu wilayah turut terlibat dalam setiap kegiatan kemasyarakatan. Karena merupakan hal yang sudah menjadi tugas pokok seorang Babinsa.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 1413-08/Tomia Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra), Serka Sahalani dan teman seprofesinya. Sebagai Babinsa, Serka Sahalani CS bersama warga melaksanakan kerja bakti perbaikan jalan rusak dan berlubang di Kelurahan Patipelong Kecamatan Tomia Timur Wakatobi, Selasa 23 Mei 2023.

Menurut Serka Sahalani, keberadaan Babinsa di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat. Sehingga keberadaanya benar-benar dapat dirasakan serta memberikan manfaat positif dalam rangka pencapaian pemerataan program pembangunan pemerintah daerah di wilayahnya.

“Dengan adanya perbaikan jalan secara gotong-royong ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif. Sehingga masyarakat yang melintasi jalan ini tidak khawatir jatuh dan aman saat melalui. Jika jalan sudah bagus maka akan dapat memperlancar masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” ucap Serka Sahalani.

Sementara itu Sahrul Razak ST, selaku salah satu inisiator kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kelurahan Patipelong terhadap kondisi fasilitas umum saat ini. Dengan kegiatan itu, Sahrul Razak memberi apresiasi kehadiran Babinsa yang sangat antusias bekerja bersama masyarakat.

“Dengan hadirnya Babinsa, warga merasa termotivasi dan bersemangat sehingga pekerjaan ini jadi cepat selesai, terimakasih Bapak Babinsa,” ujar mantan Lurah Patipelong tersebut.

Di tempat yang sama, Ishak, selaku masyarakat Patipelong menambahkan jika kerja bakti perbaikan jalan itu merupakan hasil swadaya dari seluruh masyarakat Patipelong. (Tribunbuton.com/adm)