PARTAI GOLKAR BERTEKAD DOMINASI PARLEMEN WAKATOBI 2024-2029

1141

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) 2024 tersisa beberapa bulan lagi. Semua Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu dan Pilcaleg sedang mempersiapkan diri.

Persiapan dimaksud tentu banyak hal. Selain strategi guna meraup simpati suara rakyat, figur potensial juga tentunya menjadi hal penting. Karena melalui figur-figur potensial, suara rakyat bisa tersampaikan.

Misalkan saja Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Partai Golkar) Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara. Sebagai Parpol yang telah banyak menelorkan politisi-politisi hebat di Indonesia. Partai Golkar Kabupaten Wakatobi yang memiliki sejumlah kader potensial bertekad mendominasi perolehan kursi di parlemen Wakatobi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Wakatobi, Arman Alini, mengungkapkan jika Pilcaleg 2024 nanti. Partai Golkar Wakatobi menargetkan 12 perolehan kursi dari 25 anggota parlemen di Wakatobi.

Target 12 kursi itu lanjut Arman Alini, memiliki basis argumentasi. Dimana komposisi calon Partai Golkar disetiap daerah pemilihan (dapil) merupakan kader-kader potensial.

Selain itu juga, Partai Golkar sebagai parpol moderen telah menunjukan eksistensi baik ditingkat nasional hingga daerah sebagai parpol yang peduli dengan kepentingan rakyat.

“Partai Golkar konsisten dalam pengambilan keputusan politik. Sejatinya, lembaga legislatif yang memahami fungsi DPRD sebagai parlemen,” ungkap Arman Alini, yang juga menjabat Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Wakatobi, Minggu 14 Mei 2023.

Bung Maman sapaan akrab Arman Alini, menjelaskan Pilcaleg 2019 lalu Partai Golkar Wakatobi sukses meraih 9 kursi di parlemen Wakatobi. Argumentasi data itulah yang meyakinkan DPD Golkar Wakatobi untuk kembali memenangkan Pilcaleg di Kabupaten Wakatobi 2024 nanti.

“Kader-kader Partai Golkar solid dari semua tingkatan dengan semangat memenangkan Pilpres dan Pilkada 2024 nanti,” ucap Arman Alini.

Anggota DPRD Wakatobi asal daerah pemilihan (dapil) 1 meliputi Kecamatan Wangi-Wangi itu menambahkan Kader-kader Partai Golkar Wakatobi disemua tingkatan tetap solid. Hal itu berkat dukungan penuh Ketua DPD Partai Golkar Wakatobi, H Arhawi SE.MM.

“Dukungan penuh dari Ketua DPD Golkar Wakatobi, H Arhawi, menjadi spirit perjuangan bagi semua kader dan simpatisan untuk menjadikan Partai Golkar sebagai pemenang di Kabupaten Wakatobi,” pungkas Arman Alini. (Tribunbuton.com/adm)