PKN BUTENG TARGET REBUT KURSI UNSUR PIMPINAN DEWAN

817

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM – Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendaftarkan 25 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan berkompetisi pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) 2024 mendatang.

Pendaftaran Bacaleg PKN Buteng dilakukan pada hari terakhir pendaftaran, Minggu 14 Mei 2023. Dan dipimpin langsung Ketua PKN Buteng, Ali Janna bersama Sekretarisnya Sariono. Serta dikawal ribuan kader dan simpatisan menuju kantor KPU Buton Tengah.

Ali Janna, menargetkan dapat merebut kursi Ketua DPRD Buteng pada Pilcaleg yang dihelat Februari 2024.

“Target kami ketua DPRD, jadi kita harapkan masing-masing Dapil memiliki perwakilan dari PKN,” ungkap Ali Janna, usai melakukan proses pendaftaran.

PKN sebagai parpol baru, Ali Janna, mengatakan meski parpol baru namun dengan hadirnya sosok Umar Samiun sebagai Ketua Pimda Sultra, pihaknya tetap yakin dan optimis bisa memenangkan Pilcaleg di Buteng. Dan dapat merebut kursi Ketua DPRD Buteng.

“PKN di Buteng akan menjadi jembatan aspirasi bagi masyarakat untuk pemperjuangkan hal-hal yang belum tercapai,” kata Ali Janna.

Sementara itu Sekretaris Pincab PKN Buteng, Sariono, juga optimis dapat meraih delapan sampai sembilan kursi di DPRD Buteng. Peluang ada pada Dapil V dan III masing-masing bisa mendapatkan satu kursi, sementara Dapil I, II dan IV bisa mencapai dua kursi

“Target kami bisa mencapai delapan kursi, sebab kami bisa mampu bersaing dengan partai lain dan bisa mencapai unsur pimpinan DPRD,” tutupnya. (Tribunbuton.com/adm)