JELANG PEMILU 2024, INI YANG DILAKUKAN TNI-POLRI DI BUTUR

238

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 1429/Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan silaturrahmi dengan Kepolisian Resor (Polres) Butur.

Kegiatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan soliditas dan sinergi antara TNI-Polri tersebut. Bertempat di Mako Polres Butur. Senin 8 Mei 2023.

Komandan Kodim (Dandim) 1429/Butur, Letkol Kav Khomaruddin, mengatakan kegiatan itu dalam rangka menjaga dan meningkatkan solidaritas dan sinergitas Kodim 1429/Butur dan Polres Butur. Sehingga, melalui sinergi yang terjalin dapat mewujudkan Buton Utara yang adem ayem dan tentram.

“Untuk kenyamanan masyarakat tentunya kita harus selalu jaga solidaritas dan sinergi bersama Polres Butur,” kata Khomaruddin.

Khomaruddin mengucapkan terimakasih kepada personil jajaran TNI-Polri. Selama pelaksanaan pengamanan Operasi Gabungan dan PAM idul fitri, Halal BI Halal di wilayah hukum Buton Utara dapat berjalan tertib, aman dan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Kegiatan pengamanan selama bulan puasa maupun lebaran Idul Fitri kemarin alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar. Ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas TNI-Polri yang baik. Mari senantiasa kita jaga dan terus tingkatkan,” pintanya.

Perwira TNI dengan dua bunga di pundaknya itu mengungkapkan jelang pemilu 2024 nanti. Agar bersama-sama menjaga netralitas khususnya TNI-Polri. Serta tidak mudah terprovokasi terhadap setiap informasi yang belum tentu kebenarannya (Hoax), guna menghindari perselisihan dan perpecahan antar anak bangsa.

“Jelang pemilu 2024, tetap jaga netralitas TNI – Polri serta bijaksana dalam setiap tindakan terlebih dengan adanya medsos. Apabila ada informasi yang belum jelas kebenarannya agar supaya melaporkan kepada pimpinan terlebih dahulu, untuk menjaga kamtibmas di wilayah agar tetap aman dan kondusif,” ujar Khomaruddin.

Sementara itu Kapolres Butur, AKBP Herman Setiadi SIK, menyampaikan jika kegiatan silaturahmi antara Kodim 1429/Butur dan Polres Butur selalu bersama-sama mengambil langkah dan strategi untuk meningkatkan keamanan dan kenyaman masyarakat.

“Selama ini antara TNI-Polri di Kabupaten Buton Utara soliditas dan sinergitas sudah terjalin dengan baik. Untuk itu, terus bina dan tingkatkan demi mewujudkan Butur yang aman dan tentram,” tuturnya.

Tugas pokok TNI-Polri selaku aparat penegak hukum maupun sebagai alat pertahanan dan keamanan negara lanjutnya, juga sudah diatur sesuai undang-undang. Sehingga hal ini yang mendasari antara TNI-Polri solid dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari di lapangan.

“Dalam era Digitalisasi seperti saat ini, medsos memang sangat berpengaruh. Kita harus bijak terhadap setiap informasi yang beredar, tolong di cek dulu kebenarannya dan jangan langsung di share agar tidak memancing konflik baru,” tegasnya. (Tribunbuton.com/Asm)