KETUM PERTIWI NUSANTARA DAN PKN KOTA BAUBAU BERBAGI PAKET SEMBAKO JELANG RAMADHAN

191

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Sebanyak 300 kepala keluarga (KK) di tiga kelurahan dalam wilayah Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) keciprat bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako).

Paket sembako yang dibagikan jelang bulan Ramadhan itu terdiri dari beras, minyak goreng dan gula. adalah bantuan dari Ketua Umum (Ketum) Pertiwi Nusantara Partai Kebangkitan Nasional (PKN). Yang dibagikan langsung Ketum Pertiwi Nusantara, Yulia Rahman Umar Samiun.

Ketua Umum Pertiwi Nusantara Nasional, Yulia Rahman Umar Samiun kembali turun menyapa masyarakat sekaligus bagi-bagi sembako menjelang ramadan.

Dalam pembagian 900 paket sembako tersebut. Yulia Rahman Umar Samiun didampingi Ketua PKN Kota Baubau, Almondo. Dan menyisir 300 KK di tiga kelurahan yakni lingkungan Tanah Abang Kelurahan Wangkanapi, Kelurahan Batuli dan lingkungan Palatiga Kelurahan Bukit Wolio Indah.

“Bantuan ini tidak seberapa besar namun kami sangat berharap bisa membantu meringankan beban masyarakat,” ucap Yulia Rahman, di hadapan masyarakat Lingkungan Tanah Abang, Sabtu 18 Maret 2023.

Pembagian sembako itu lanjut istri dari Umar Samiun, semata-mata meringankan beban masyarakat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Kebetulan lagi ada rejeki, kita berbagi agar masyarakat dapat menyambut bulan suci ramadan dengan penuh hikmah,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti aksi bagi-bagi sembako akan menjadi kegiatan rutin bersama PKN Kota Baubau. Dan menyasar kelurahan lainnya. “Insya Allah di seluruh Kelurahan akan kita berikan bantuan,” ujar Yulia Rahman.

Salah satu warga penerima paket sembako itu yang enggan menyebut nama merasa senang. Terlebih bantuan itu menjelang awal bulan Ramadhan. Sehingga bisa meringankan beban belanja kebutuhan dapur.

“Alhamdulillah terimakasih. Semoga pak Umar Samiun sekeluarga selalu dimurahkan rezekinya, Aamiin,” tuturnya sembari berdoa. (Tribunbuton.com/adm)