RESMIKAN RUMAH IBADAH, MANSUR: MASJID TEMPAT TERBAIK DI MUKA BUMI

315

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), Mansur, meresmikan rumah ibadah (Masjid, red) dan rumah Qur’an di Desa Kadacua Kulisusu. Kamis 9 Maret 2023.

Dikatakannya, Masjid memiliki peran sangat besar dalam perkembangan dakwah islam dan penyebaran syiar-syiar agama islam. Masjid tempat didirikannya sholat jama’ah dan berbagai kegiatan kaum muslimin. “Masjid merupakan tempat sebaik-baik tempat di muka bumi ini. Di sanalah tempat peribadatan seorang hamba kepada Allah,” kata Mansur.

Dalam ajaran islam lanjut Mansur, mendirikan mesjid adalah salah satu langkah strategis yang dilakukan Rasulullah dalam membangun masyarakat madani. Karena konsep mendirikan mesjid bukan hanya tempat beribadah atau tempat berkumpul. Namun mesjid juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman.

Mansur yang juga menjabat Plt Sekwan DPRD Butur tersebut berharap Masjid Usman Bin Affan dan Rumah Qur’an Wahdah Islamiyah yang diresmikan itu dapat memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan antar umat.

“Kita juga berharap, agar bersama- sama sebagai umat islam dapat memakmurkan masjid khususnya Masjid Usman Bin Affan dan Rumah Qur’an Wahdah Islamiyah. Dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dalam pengembangan pengetahuan kajian ilmu Islam,” harapnya.

Pada kesempatan itu pula, Mansur, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang memiliki prakarsa pembangunan Masjid Usman Bin Affan dan Rumah Qur’an Wahdah Islamiyah.

“Semoga segala yang telah dicurahkan untuk pembangunan mesjid ini, menjadi amal jariyah bagi bapak dan ibu sekalian,” pungkasnya. (Tribunbuton.com/Asm)