WARGA BINAAN LAPAS KELAS IIA BAUBAU KECIPRAT REZEKI UMAR SAMIUN

517

BAUBAU, TRIBUNBUTIN.COM – Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Samsu Umar Abdul Samiun, berbagi dengan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Baubau. Selasa 7 Maret 2023.

Mantan Bupati Buton dua periode itu menyerahkan sekitar 600 kotak nasi kepada warga binaan Lapas Baubau. Dan diterima langsung Kalapas Kelas IIA Baubau, Herman. Melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), La Zuha.

“”Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Umar Samiun, yang sudah mau berbagi rezekinya dengan warga binaan,” terang La Zuha.

Lanjut La Zuha, pihaknya langsung membantu dengan membagikan ratusan kotak nasi tersebut kepada warga binaan. Baik itu tahanan maupun narapidana dan lebih dari cukup.

“Alhamdulillah semua napi merasa senang. Terlebih napi yang jarang mendapat kunjungan besuk dari keluarga. Sebelum disalurkan, ratusan kotak nasi itu melalui prosedur pemeriksaan. Istilahnya Pemeriksaan Pintu Utama,” ujar La Zuha.

Salah seorang kader PKN, Gunardin Eshaya, mewakili Umar Samiun mengatakan pimpinannya di PKN telah lama memiliki niat untuk berbagi dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk warga binaan Lapas.

“Warga binaan juga manusia seperti kita. Mereka memerlukan support dari kita selama masa tahanannya berlangsung,” ucap Gunar.

Gunardin Eshaya, menambahkan jika Pimda PKN Sultra sebelumnya juga telah berbagi rezeki dengan warga di Pasar Pelelangan Kendari dan warga di tiga desa di Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton. (Tribunbuton.com/adm)