H ALI MAZI APRESIASI RENCANA KEJUARAAN PANAHAN DI SULTRA

146

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, mengapresiasi penyelenggaraan Kejuaraan rencana Kejuaraan Panahan memperebutkan Piala Gubernur Sultra dan Piala Bepeka Archery Indonesia (BAI) 2023.

Hal itu terungkap saat orang nomor Wahid di pemerintahan Sultra tersebut, saat menerima audiance pengurus Perpani Sultra dan pengurus BAI Sultra. Jumat 3 Maret 2023.

Pemerintah provinsi (Pemprov) melalui dinas terkait dan induk organisasi olahraga dalam hal ini KONI mendorong pembangunan sumber daya manusia melalui pembinaan para atlet di setiap cabang olahraga.

“Olahraga Panahan mengasah diri bersabar, emosi terkontrol dan fokus mencapai target. Di Sultra banyak potensi atlet panahan, sama dengan daerah lain di Indonesia. Para atlet yang berlatih membutuhkan even atau kejuaraan untuk mengukur perkembangan kemampuan berlatih,” kata H Ali Mazi.

Kejuaraan Panahan yang memperebutkan Piala Gubernur Sultra dan Piala BAI akan mempertemukan para pemanah lokal Sultra dengan pemanah nasional luar Sultra.

Ketua Perpani Sultra, Sarjono, mengungkapkan Kejuaraaan Panahan Sultra 2023 yang akan dihelat 9-12 Maret 2023 di Lapangan Benu-Benua sebagai salah satu ajang mengasah kemampuan para pemanah menghadapi prakualifikasi PON 2024.

“Kejuaraan Panahan Piala Gubernur Sultra dan Piala BAI yang diikuti para pemanah berbakat nasional sebagai ajang strategis bagi para pemanah yang dipersiapkan menghadapi prakualifikasi PON,” kata Sarjono yang juga menjabat Ketua PWI Sultra.

Para pemanah yang meraih juara tambah Sarjono, berhak atas uang pembinaan, piala, sertifikat dan tropi.

Untuk diketahui, Kejuaraan Panahan Sultra 2023 akan mempertandingkan nomor Recurve putra/putri, Compound putra/putri, Compound Master man 40 putra/putri, Standar Nasional Umum putra/putri, Standar Nasional U-15 putra/putri, Standar Nasional U-12 putra/putri, Berbow putra/putri dsn Horsebow putra/putri. (Tribunbuton.com/adm)