PEMKAB BUTON LAUNCHING PASAR MALAM, BUTON OLE-OLE

198

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) launching pusat perbelanjaan tradisional yang disebut Pasar Malam, Buton Ole-Ole. Sabtu malam 11 Februari 2023.

Dikutip dari laman sosial media Dinas Kominfo dan Persandian Buton tersebut. Launching pasar malam, Buton Ole-Ole yang dipusatkan di Kelurahan Kombeli Kecamatan Pasarwajo itu. Ditandai dengan gunting pemukulan Gong oleh Pj Bupati Buton Drs Basiran. Dan gunting pita oleh Sekda Buton, Asnawi Jamaluddin MSI.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Buton memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi atas terlaksananya kegiatan launching pasar malam Buton Ole-ole,” kata Drs Basiran, saat Launching Pasar Malam Buton Ole-ole.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Buton memanfaatkan waktu dengan mengajak seluruh masyarakat Buton untuk gencar mendukung program pemerintah mencegah dan menangani masalah stunting. Agar masyarakat generasi Buton kedepan melahirkan generasi yang sehat bebas stunting.

“Melihat masyarakat banyak yang hadir malam ini, saya harap kepada anak muda bisa melahirkan generasi yang sehat dan cerdas,” kata Basiran.

Kata Pj Bupati Buton, Buton membutuhkan generasi yang kreativitas. Begitu pula pemerintah tidak boleh menutup mata karena menyangkut generasi penerus bangs.

“Kedepan kita akan programkan untuk pembangunan pusat jajanan dan kegiatan malam agar Pasarwajo bisa lebih ramai dan perputaran ekonomi terus bergulir yang berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Pj Bupati Buton.

Pj Bupati juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas. “Situasi Buton hari ini aman dan tentram. Untuk itu harus dijaga, karena kegiatan apa saja yang dilakukan dalam kondisi seperti ini membawa kebaikan dan kedamaian kita bersama,” harapnya.

Di Buton lanjut Basiran, banyak potensi yang perlu dikembangkan. Sehingga menurutnya ini perlu menjadi perhatian. Dalam waktu dekat akan dilakukan MoU dengan Kadin Buton, untuk mengembangkan usaha dan peningkatan ekonomi di Kabupaten Buton.

“Berikanlah yang terbaik untuk masyarakat, Agar bisa membangun Buton lebih baik,” tutup Basiran. (Tribunbuton.com/adm)