PWI BAUBAU KECIPRAT DANA HIBAH PEMKOT

392

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Mendapat anggaran hibah dari Pemkot setempat sebesar Rp 150 juta.

Hibah yang bersumber dari APBD tahun 2023 itu sebagai bentuk dukungan Pemkot Baubau terhadap pengembangan kapasitas wartawan.

Hibah tersebut diserahkan langsung Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse kepada Ketua PWI Baubau La Ode Aswarlin di ruang kerja wali kota, Rabu 1 Februari 2023.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, menuturkan dukungan untuk pengembangan kapasitas wartawan itu terbilang sangat terbatas. Mengingat Pemkot Baubau masih dalam kesulitan finansial.

“Meski jumlah tersebut dianggap belum mencukupi karena banyaknya agenda PWI. Tapi paling tidak, itulah yang bisa kami lakukan. Mudah-mudahan kedepan seiring dengan membaiknya perekonomian, nilai hibahnya bisa diubah lagi, diterima dulu yang ada ini,” tutur Walikota Baubau.

Sementara itu Ketua PWI Baubau La Ode Aswarlin, mengapresiasi Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse yang memiliki kepedulian terhadap insan pers di daerah tersebut.

Hibah yang diserahkan itu lanjut Aswar sapaan akrab La Ode Aswarlin, akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh PWI Baubau dalam rangka peningkatan kapasitas dan sumber daya manusia (SDM) wartawan yang tergabung dalam anggota PWI.

Dikatakannya, salah satu agenda PWI itu yakni pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW) yang akan digelar pada Agustus 2023.

“Ini penting dalam pengembangan kapasitas teman-teman wartawan, termasuk peningkatan kompetensi mulai dari jenjang muda ke madya hingga ke jenjang utama. Selain itu juga akan dilaksanakan Musda PWI pada Agustus 2023,” kata Aswarlin.

Aswar berharap hubungan yang terjalin antara PWI dengan Pemkot Baubau terus berjalan dengan baik. (Tribunbuton.com/Asm)