PEMKAB BUTUR DAN UHO KENDARI TEKEN MoU

141

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari teken perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (Mou) di gedung Auditorium Mokodompit. Rabu, 1 Februari 2023.

Nota kesepahaman itu ditandatangi langsung Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah dengan Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu.

“MoU tersebut guna meningkatakan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup pemerintahan daerah,” kata Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah.

Orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Butur itu mengatakan dengan adanya kerjasama antara Pemkab Butur dan UHO ini diharapkan dapat memberikan solusi terhadap peningkatan SDM dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi ASN di tanah Lipu Tinadeakono Sara.

“Kerja sama ini meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, serta pengembangan dan perencanaan pembangunan dalam berbagai bidang dan kegiatan lainnya yang telah disepakati kedua belah pihak,” beber Bupati Butur.

Pembiayaan kegiatan tersebut lanjutnya, akan dibebankan kepada kedua belah pihak sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing. Untuk masa perjanjian berlaku lima tahun pertama.

“Kerja sama ini tentu akan meningkatkan sumber daya manusia serta mendukung percepatan pembangunan di Buton Utara,” ucap Ridwan Zakariah.

Pada acara penandatanganan MoU tersebut, Bupati Butur didampingi Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda), Zainal Arifin. Untuk pihak UHO ikut dihadiri oleh para guru besar. (Tribunbuton.com/Asm)