MONIANSE: UMU BUTON MERANGKAK SEBAGAI PILAR SDM

208
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, di sela-sela Dies Natalis IV UMU Butonm | IST

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Universitas Muslim Buton (UMU-Buton) menjadikan kewirausahaan sebagai program unggulan. Hal ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, saat dies natalis IV, Jumat malam, 27 Januari 2023.

UMU Buton dinilai sebagai Perguruan Tinggi (PT) yang terus merangkak naik menjadi pilar penopang SDM Kota Baubau. Oleh sebab itu, harus didukung agar benar-benar bisa sejajar dan bersinergi dengan PT lainnya di Baubau untuk membangun peradaban dan memperkuat posisi perekonomian Baubau.

“Pemkot Baubau ungkap La Ode Ahnad Monianse, akan terus memberikan stimulan, support agar perguruan tinggi di Baubau khususnya UMU Buton mendapat perhatian yang sama sejajar dengan yang lainnya. “Kita memberikan peran -peran penting untuk bersama-sama membangun konsep pembangunan di Baubau,” ungkapnya.

La Ode Ahmad Monianse menyarankan untuk mencapai cita-cita Indonesia sebenar-benarnya merdeka di tahun 2045 dengan salah satu cara adalah melakukan lompatan-lompatan. UMU Buton dengan basis akademik akan bisa membangun kewirausahaan yang kuat dan mempercepat jumlah wirausaha muda.

“Untuk mendongkrak posisi perekonomian dan menjadi tulang punggung struktur ekonomi kita itu dibutuhkan banyak dan salah satu diantaranya basis akademik adalah menjadi penopang untuk bisa mendapatkan yang bisa dibanggakan dengan menggerakkan perekonomian bangsa ini,” tuturnya.(ADM)