SSB ELANG UNITED BUTUR JUARAI TURNAMEN GARUDA CUP U-12 DI KONAWE

361

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Tim sepak bola usia 12 tahun (U-12), SSB Elang United asal Kabupaten Buton Utara (Butur). Keluar sebagai juara satu pada ajang Sepak Bola Garuda Cup 1 yang berlangsung di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Minggu 15 Januari 2023.

Di partai final, kesebelasan Elang United berhasil menumbangkan kesebelasan SSB Farrazaky asal Kabupaten Konawe. Lapangan sepak bola Anamolepo Kecamatan Uepai Konawe, menjadi saksi ketika Elang United mengandaskan perlawanan SSB Farrazaky dengan skor akhir 2 – 0.

Keunggulan Tim Elang United terlihat sejak awal babak pertama tepatnya menit ketiga. Ketika pemain Elang United, Fadli berhasil merobek gawang tim tuan rumah. Sedangkan gol kedua anak asuh Jamrin itu dicetak La Ode Alfiki Khalik di pertengahan babak kedua.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya waktu normal. Tim Elang United tetap mempertahankan keunggulannya 2 – 0.

“Kalau kita lihat permainan dan ball posision, 60 – 40 untuk Elang United. Sehingga sangat nampak ketika anak-anak terus menggempur daerah pertahanan lawan,” ujar Jamrin, pelatih Tim Elang United. Senin 16 Januari 2023.

Jamrin, sangat bersyukur dan bangga dengan semangat anak asuhnya meraih prestasi di usia terbilang masih sangat muda. Bisa mengharumkan nama Butur, meskipun tim sepak bola yang ia dirikan itu berjalan apa adanya tanpa dukungan pemerintah setempat.

Menurutnya, semangat anak asuhnya menjadi modal besar dan berharga dalam mengasah kemampuan dan bakat anak didiknya. Demi menelorkan bibit berprestasi dan bisa mengharumkan nama Butur di event lebih besar lagi.

Jamrin, mengakui jika dalam Tim Elang United telah berhasil menelurkan sejumalah pemain yang berprestasi yang menjadi motor penggerak Butur. Yang merupakan klub sepak bola kebanggan masyarakat “Lipu Tinadeakono Sara”.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas kemenangan ini. Semuanya berkat kerja keras dan perjuangan dari anak asuh dan tim official. Tentu kami juga sangat senang dan bangga,” ujarnya.

Jamrin, menambahkan dirinya membangun sekolah bola itu dengan niat untuk mengembangkan bakat anak yang berprestasi dalam dunia olahraga bola.

“Saya berharap dengan momen ini pemerintah daerah dan DPRD bisa melirik dan memberikan perhatian pada SSB Elang United, agar mendanai serta mensupport dan melengkapi alat-alat olahraga kami,” harapnya. (Tribunbuton.com/Asm)