BUPATI WAKATOBI MINTA PPK PAHAMI DAN JALANKAN MAKSUD PAKTA INTEGRITAS

267

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Bupati Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra), H Haliana SE, meminta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk mempelajari dan memahami serta menjalankan maksud pakta integritas yang diikrarkan kaitannya dengan tahapan Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkannya saat membawakan sambutan pada prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai anggota PPK Se Kabupaten Wakatobi. Rabu 4 Januari 2023.

Pakta integritas lanjut Bupati Wakatobi, merupakan serangkaian komitmen anggota PPK untuk menjalankan tupoksinya demi terciptanya Pemilu yang jujur dan adil. Pentingnya menjaga integritas dalam menjalankan tugas tentu banyak hal yang harus dikedepankan. Karena menyangkut masa depan seseorang kaitannya dengan pencalegkan.

“Maka pentingnya memahami dan mengedepankan pakta integritas. Saya mengingatkan bapak dan ibu untuk berkomunikasi yang baik agar Pemilu berjalan sesuai asasnya yakni jujur dan adil,” harap Bupati Wakatobi.

Dikatakannya, untuk mensukseskan Pemilu yang jujur dan adil. Maka dibutuhkan peran semua pihak, termasuk di dalamnya pihak pemerintah daerah. Pemkab Wakatobi kata H Haliana, siap membantu sesuai fungsinya. Mulai dari pemerintah jenjang atas hingga terbawah.

“Meskipun berbeda organisasi, namun Pemkab Wakatobi siap membantu kapan saja jika diperlukan sesuai tupoksi dalam perundang-undangan berlaku. Karena suksesnya tahapan Pemilu tidak terlepas dari peran semua pihak,” katanya.

Partisipasi pemerintah daerah yang dimaksudkan Bupati Wakatobi jika dibutuhkan yakni berupa kantor kesekretariatan PPK. Komisioner PPK dipersilahkan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan di masing-masing wilayah.

“Bulan Desember 2022 lalu ada empat Camat yang telah pensiun, dan hingga kini belum ada Camat definitif pengganti. Jika membutuhkan kantor kesekretariatan, silahkan berkoordinasi dengan Sekretaris Kecamatan,” pungkas Bupati Wakatobi. (Tribunbuton.com/adm)