SEJUMLAH RUAS JALAN TERGENANG AIR AKIBAT HUJAN DERAS, SATLANTAS POLRES BAUBAU REKAYASA JALAN

182
Satlantas Polres Baubau saat gelar rekayasa jalan

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Hujan deras yang mengguyur Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebabkan sejumlah jalan utama tergenang air.

Dengan kondisi tersebut, Sat Lantas Polres Baubau dengan cepat melakukan rekayasa arus lalu lintas di beberapa ruas jalan seperti perempatan Jalan Betoambari dan jalan Waode Wau Kota Baubau.

“Kita terapkan rekayasa lalu lintas demi keselamatan pengendara saat terjadi genangan air,” ujar Plh Kapolres Baubau, AKBP Suharman Sanusi SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Bangga Parnadin Sidauruk STrK, melalui press release Kasi Humas Polres Baubau. Kamis 15 Desember 2022

Kasat Lantas Polres Baubau mengatakan akibat curah hujan yang cukup deras tersebut. Beberapa ruas jalan seperti perempatan jalan Betoambari dan jalan Waode Wau tergenang air setinggi lutut orang dewasa.

“Rekayasa arus lalu lintas di antaranya arus lalu lintas yang menuju arah jalan Betoambari dialihkan ke jalan Gajahmada. Hal ini dilakukan agar masyarakat pengguna jalan yang akan melintasi jalan tersebut tidak terjebak genangan air,” ucap Iptu Bangga Parnadin Sidauruk.

Untuk memperlancar rekayasa jalan itu lanjut Kasat Lantas Polres Baubau. Pihaknya menempatkan sejumlah personel di lokasi yang tergenang air.

“Selain pengaturan lalu lintas, penempatan personil juga untuk membantu proses menyeberangi jalan dan membantu warga membawakan barang-barang saat melewati genangan air. Serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan,” tuturnya.

Kasat Lantas Polres Baubau mengimbau pengguna jalan khsususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan.

Dalam press release itu juga dijelaskan tidak hanya dari Satuan Lalu lintas yang melaksanakan rekayasa lalu lintas. Namun dari Sat Samapta Polres Baubau serta personel Polsek Wolio dan Polsek Murhum Polres Baubau juga turut berpatroli memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk sementara tidak melewati perempatan jalan Betoambari dan jalan Waode Waode Wau sambil menunggu curah hujan berhenti dan genangan air surut. (Tribunbuton.com/adm)